Spanyol vs Italia 1-0: La Roja Tekuk Juara Bertahan Euro Lewat Gol Bunuh Diri Calafiori

Spanyol vs Italia 1-0: La Roja Tekuk Juara Bertahan Euro Lewat Gol Bunuh Diri Calafiori

Spanyol berhasil mengalahkan sang juara bertahan Italia 1-0, di matchday kedua Euro 2024, 21 Juni 2024-Instagram @euro2024-

HARIAN DISWAY - Pertandingan Spanyol vs Italia di Euro 2024 sudah digelar. La Roja (sebutan Timnas Spanyol) berhasil menaklukkan Italia 1-0 dalam laga kedua Grup B Euro 2024, Jumat, 21 Juni 2024. 

Pertandingan yang berlangsung di Arena AufSchalke itu merupakan big match pertama di fase grup Piala Eropa 2024. Dalam laga itu, kedua tim berusaha meraih tiga poin penuh demi memastikan tiket ke babak 16 besar.

Italia yang sebelumnya menang di pertandingan pertama, harus mengakui ketangguhan Spanyol di matchday kedua. Pasukan Luis de la Fuente memetik kemenangan melalui gol bunuh diri Riccardo Calafiori di menit ke-55.

BACA JUGA:Salut! Lamine Yamal Tetap Kerjakan PR Sekolah Sembari Main di Euro 2024 Bersama Spanyol

Kemenangan itu juga membuat Spanyol memimpin klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari dua pertandingan.

Sedangkan Italia berada di posisi kedua dengan 3 poin. Dengan hasil ini, Spanyol dipastikan lolos ke fase gugur Euro 2024.

Jalannya Pertandingan Spanyol vs Italia


Sebelas pertama Timnas Spanyol saat menghadapi Italia di matchday kedua Euro 2024, 21 Juni 2024-Instagram @sefutbol-

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Sundulan Pedri di menit ke-3 sempat merepotkan Gianluigi Donnarumma, sementara Manuel Pellegrini hampir mengalami cedera pada menit ke-7 karena intensitas pertandingan yang tinggi.

Setelah 15 menit, ritme permainan mulai terbentuk. Spanyol mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang, sementara Italia lebih memilih bermain bertahan.

Nico Williams sempat mendapatkan peluang, namun sundulannya melenceng. Donnarumma menjadi penyelamat Italia dengan beberapa penyelamatan krusial hingga 30 menit laga berjalan.

BACA JUGA:Analisis Starting XI Italia Lawan Spanyol: Siapkah Azzurri Menghadapi Badai La Furia Roja?


Aksi Daniel Carvajal saat mencoba melewati bek kiri Italia, Frederico Di Marco, 21 Juni 2024-Instagram @sefutbol-

Meski kecewa karena belum bisa mencetak gol, Spanyol terus menekan. Italia pun berusaha bangkit, namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: