Luka Modric Makin Tua Makin Jadi: Cetak Rekor Pencetak Gol Tertua di Euro 2024!

Luka Modric Makin Tua Makin Jadi: Cetak Rekor Pencetak Gol Tertua di Euro 2024!

Luka Modric berhasil memecahkan rekor baru sebagai pencetak gol tertua Euro setelah menjebol gawang Italia, 25 Juni 2024 -Instagram @euro2024-

HARIAN DISWAY - Rekor baru tercipta dalam laga Kroasia vs Italia di Euro 2024. Luka Modric mencetak rekor sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Euro.

Pada matchday terakhir Grup B Euro 2024, Selasa, 25 Juni 2024 dini hari WIB, Kroasia bertemu Italia di Red Bull Arena, Leipzig. Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-1.

Babak pertama berakhir tanpa gol, namun Kroasia akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Luka Modric pada menit ke-55.

BACA JUGA:Tekad 'Singa' Luka Modric: Sepak Bola Terkadang Kejam, Tapi Saya Akan Terus Bermain!

Sayangnya, Kroasia tidak bisa mempertahankan keunggulan mereka. Italia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Mattia Zaccagni di akhir pertandingan.

Hasil imbang tersebut membuat Kroasia finis di peringkat ketiga Grup B dengan koleksi dua poin. Peluang mereka untuk masuk jalur peringkat tiga terbaik cukup tipis.

Luka Modric Jadi Pencetak Gol Tertua di Euro 


TRAGIS! Kroasia vs Italia 1-1: Luka Modric dkk tumbang oleh gol injury time. Foto: Penalti Luka Modric digagalkan Donnarumma. -Lee-Reuters via Guardian

Sebelumnya, Modric sempat menjadi eksekutor penalti pada menit ke-54, tetapi gagal karena bola ditepis oleh Gianluigi Donnarumma.

Namun, hanya semenit kemudian, Modric berhasil membayar kesalahannya dengan mencetak gol lewat bola rebound, menjebol gawang Italia.

Gol itu sekaligus memecahkan rekor. Gelandang Real Madrid tersebut menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Euro pada usia 38 tahun 289 hari, melampaui rekor Ivica Vastic (38 tahun 257 hari) di Euro 2008.

BACA JUGA:Efek Domino Italia vs Kroasia: Inggris, Prancis dan Belanda 'Wajib Sungkem' ke Azzurri!

Tanggapan Luka Modric Setelah Seri Kontra Italia


Luka Modric Belum Pensiun: Sepak Bola Terkadang Kejam, Tapi Saya Akan Terus Bermain!-X @HNS_CFF-

Hasil seri kontra Italia menjadi pukulan telak bagi Kroasia. Sebab, kans mereka untuk lolos ke babak 16 besar kian menipis. Modric pun kecewa. 

"Saya tidak tahu harus berkata apa kepada Anda, sepak bola terkadang kejam. Hal serupa terjadi lagi di sini, tapi ya, apa yang ada di sana," terang Luka Modric dikutip dari UEFA. 

"Kami tidak pantas kebobolan. Kami tidak meragukan para penggemar, kami tahu mereka selalu bersama kami. Kami menyesal karena gagal menang dan melaju ke babak berikutnya," tutupnya. 

BACA JUGA:Albania vs Spanyol 0-1 Matchday 3 Euro 2024: La Roja Sempurna, 3 Kali Menang, 0 Kebobolan

Pemain Veteran di Timnas Kroasia


TRAGIS! Kroasia vs Italia 1-1: Luka Modric dkk tumbang oleh gol injury time. Foto: Luka Modric dipeluk kiper Italia Gianluigi Donnarumma.-Lee Smith-Reuters via Guardian

Luka Modric sudah lama memperkuat Timnas Kroasia. Eks pemain Tottenham Hotspurs itu memulai debutnya bersama Kroasia pada 2006.

Di panggung internasional, Modric sangat berpengalaman, Euro 2024 ini, merupakan Euro kelimanya. 

Total, Luka Modric telah tampil 177 kali untuk Kroasia. Golnya ke gawang Italia menjadi gol internasional ke-25 dalam kariernya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: