Indonesia vs Laos: Laga Penentu Juara Grup A di Piala AFF U-16 2024

Indonesia vs Laos: Laga Penentu Juara Grup A di Piala AFF U-16 2024

--

HARIAN DISWAY – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Laos di Piala AFF U-16 2024. Laga itu menjadi matchday terakhir  babak penyisihan Grup A, sekaligus menjadi penentu tiket menuju semifinal.

Sebelumnya permainan yang disuguhkan Tim Merah Putih sangat apik dengan mengalahkan Singapura 3-0 dan Filipina 3-0. 

Hal itu benar-benar memanfaatkan status tuan rumah menduduki posisi puncak klasemen Grup A dengan selisih enam gol. Lalu disusul Laos dengan meraup tiga point melalui 5 gol. 

Di Piala AFF U-16 2024 kali ini, hanya juara grup yang bisa melaju ke babak semifinal. Dan disediakan pula 1 kursi sisa babak empat besar untuk runner up terbaik diantara tiga Grup.

Sesuai regulasi yang ada saat babak penyisihan, 12 Negara yang berpartisipasi akan dibagi menjadi 3 Grup yang masing-masing terdiri atas 4 tim dan bermain dengan format single match setengah turnamen.

3 juara grup akan langsung menuju semifinal dibarengi 1 tim runner up terbaik. 

Untuk mengamankan posisinya, Tim Garuda Muda Indonesia hanya cukup bermain imbang dengan Laos. Sehingga lolos semifinal dengan status juara Grup. 

BACA JUGA:What's Next? Inilah yang Jadwal dan Calon Lawan Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dilansir dalam catatan head to head Piala AFF U-16, Timnas Indonesia sebelumnya sudah berduel dengan Laos sebanyak lima kali. 

Indonesia menelan kekalahan sebanyak empat kali dan hanya menang satu kali. 

Meski begitu, Indonesia masih punya modal yang sangat bagus melawan Laos. Dengan bekal kemenangan telak atas dua pertandingan sebelumnya. 

Nova Arianto pelatih Timnas Indonesia U-16 juga menegaskan Garuda Muda tak boleh lengah dan menganggap remeh Laos.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Polda Jatim Gelar Lomba EVI se-Jawa

Ya, kami tetap waspada melawan Laos, mereka juga bisa menang menghadapi Filipina dan Singapura di laga sebelumnya,” Ujar Nova Arianto jelang pertandingan Piala AFF U-16 Indonesia vs Laos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: