What's Next? Inilah yang Jadwal dan Calon Lawan Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

What's Next? Inilah yang Jadwal dan Calon Lawan Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

WHAT'S next? Inilah yang menanti Indonesia setelah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Foto: Gianni Infantino dengan trofi Piala Dunia.-FIFA-

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia membukukan prestasi besar tadi malam. Kita melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk kali pertama dalam sejarah sepak bola kita.

Indonesia dipastikan lolos setelah mengalahkah Filipina dalam laga terakhir Grup F di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024. Pasukan Garuda menang 2-0 atas Filipina.

Dua gol Indonesia dicetak pemain naturalisasi Thom Haye pada menit ke-32. Plus Rizky Ridho pada menit ke-56. Total, sepanjang kualifikasi babak kedua, tim besutan Shin Tae-yong itu menang 3 kali, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah.

BACA JUGA:Sejarah! Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga, Ini 5 Fase untuk Menembus Piala Dunia 2026!

Nah, dengan lolos ke babak ketiga, tentunya langkah kita ke Piala Dunia 2026 makin dekat. Tapi tidak ringan, yang jelas. Sebab, masih ada satu babak lagi (dan mungkin dua babak lagi), yang harus dilalui.


Selebrasi Tom Haye setelah Timnas Indonesia mengalahkan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa, 11 Juni 2024.-FIFA-

Rintangannya kian berat. Sebab, tinggal 18 tim yang berlaga untuk memperebutkan 9 tiket ke Piala Dunia 2026, yang digelar di Kanada, AS, dan Mexico City tersebut.

Berikut rintangan yang harus dilalui Indonesia untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2026.

Kualifikasi Babak Ketiga - Kelima

Kualifikasi babak ketiga Zona Asia (AFC) digelar pada 5 September 2024 sampai 10 Juni 2025.

Ada 18 tim yang lolos dari babak kedua. Mereka adalah juara dan runner-up dari 9 grup. Satu di antaranya adalah Indonesia, yang berstatus runner-up Grup F.

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Filipina, Shin Tae-yong: Lupakan Kekalahan Kontra Irak!

BACA JUGA:Ini 3 Pemain Filipina yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia, Ada yang Main di Liga Belgia!

Ke-18 tim itu akan dibagi menjadi 6 grup. Semuanya akan menjalani kompetisi full berformat kandang-tandang. Nantinya, juara dan runner-up tiap grup akan langsung mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fifa