Spesialis Musafir! Taisei Marukawa Resmi Perkuat Dewa United!

Spesialis Musafir! Taisei Marukawa Resmi Perkuat Dewa United!

Taisei Marukawa saat mendapat penghargaan Best XI of the Season 2021-2022 bersama Persebaya.--Instagram @taiseimarukawa

HARIAN DISWAY Dewa United resmi mendapatkan amunisi baru di lini tengah: Taisei Marukawa

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Presiden Klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara yang menyebutkan bahwa proses transfer Marukawa dari PSIS Semarang telah selesai.

Menurut Ardian, perekrutan Marukawa dilakukan melalui skema transfer karena pemain asal Jepang tersebut masih terikat kontrak dengan PSIS.

"Kami mendatangkan Marukawa dengan skema transfer karena dia masih terikat kontrak di PSIS. Kesepakatan tercapai setelah melalui proses negosiasi yang intens," kata Ardian, dikutip dari situs resmi Dewa United pada Kamis, 27 Juni 2024.

Ardian juga menambahkan bahwa klub sangat antusias menyambut kedatangan Marukawa.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Marukawa dan berharap kehadirannya bisa memperkuat tim ini. Kami tahu dia adalah pemain berkualitas," ujarnya.

BACA JUGA:Profil Slavko Damjanovic, Bek Tengah Persebaya Asal Montenegro!

BACA JUGA:Resmi! Evan Dimas ke Persik Kediri: Arek Suroboyo yang Hobi Merantau

Keputusan Taisei Marukawa untuk meninggalkan PSIS Semarang dipengaruhi oleh regulasi baru di Liga 1 musim 2024-2025 yang membatasi jumlah pemain asing Asia di lapangan.

Marukawa, yang lahir di Hiroshima, Jepang, pada 30 Januari 1997, mulai dikenal di kancah sepak bola Indonesia saat bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim 2021-2022.

Selama membela Persebaya, Marukawa tampil moncer dengan mencetak 17 gol dan 10 assist dalam 32 pertandingan, membantu Persebaya finis di posisi lima besar dan menjadikannya pemain terbaik Liga 1 musim 2021-2022.

Penampilan apiknya ini menarik minat PSIS Semarang, yang kemudian merekrutnya untuk musim berikutnya.

Selama dua musim bersama PSIS Semarang, Marukawa berhasil mengoleksi 12 gol dan 20 assist dari total 70 laga yang dimainkan.

Sebelumnya, Dewa United juga merekrut eks Persebaya: Reva Adi Utama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: