Khofifah Ziarah Ma'la dan Tegaskan Peran Penting Sayyidah Khadijah RA

Khofifah Ziarah Ma'la dan Tegaskan Peran Penting Sayyidah Khadijah RA

Khofifah Indar Parawansa saat berada di makam Sayyidah Khadijah RA, Kamis 27 Juni 2024-Tim media Khofifah Indar Parawansa-

HARIAN DISWAY - Di sela-sela ibadah umrahnya, Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri berziarah ke Ma'la, Mekkah.

Di sana, ia mengunjungi makam Sayyidah Khadijah RA, istri Nabi Muhammad SAW.

"Alhamdulillah, pagi ini setelah Thawaf Wada' (penanda akan meninggalkan kota Makkah), saya berkesempatan ziarah ke Ma'la. Di tempat ini pula KH. Maimun Zubair dimakamkan. Banyak ulama besar seperti Sayyid Abbas bin Alawi Al Maliki Al Hasani juga dimakamkan di sini," kata Khofifah, Kamis, 27 Juni 2024.

Bagi Khofifah, jejak perjuangan keilmuan dan keumatan para ulama, termasuk Sayyidah Khadijah RA, begitu luar biasa. Sosok-sosok inspiratif ini menjadi referensi besar untuk dijadikan pedoman hidup.

Sejarah mencatat bahwa perjuangan Rasulullah SAW tidak lepas dari peran penting Sayyidah Khadijah Al Kubro. Dialah sang Ummahatul Mukminin, ibunda orang-orang mukmin seluruh dunia.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Makin Kuat Jelang Pilgub Jatim, Pengamat: Penantang Petahana Sebaiknya Tak Perlu Malu-Malu Lagi

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dilirik Nasdem untuk Pilgub Jatim, Tantang Khofifah-Emil?

"Ketika saya berziarah ke Maqbaroh perempuan hebat penopang perjuangan Rasulullah SAW ini, terbersit mengapa Allah SWT sampai berkirim salam melalui Malaikat Jibril. Itu karena mulianya Beliau (Khadijah). Rasanya kita ingin seperti Beliau, menjadi perempuan pejuang penuh taqwa dan ikhlas," ungkap Khofifah.

Semangat Pengabdian dan Peran Sosok Perempuan

Khofifah terinspirasi oleh Sayyidah Khadijah RA untuk terus mengabdikan diri dalam perjuangan diniyah, insaniah, dan ilahiyah.

Termasuk amanahnya sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan dan Sosial Khadijah di Surabaya.

Sosok sentral perempuan yang makamnya tak jauh dari makam KH Maimun Zubair itu juga mengingatkan Khofifah akan pentingnya penghargaan terhadap perempuan.

BACA JUGA:Khofifah dan Gus Iqdam Bertemu di Makkah, Ini Yang Dibahas

BACA JUGA:Pengamat: Marzuki-Risma Kompetitor Ideal Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: