Rumania vs Belanda 0-3: Gol Roket Cody Gakpo Antar Oranje ke Perempat Final Euro 2024

Rumania vs Belanda 0-3: Gol Roket Cody Gakpo Antar Oranje ke Perempat Final Euro 2024

Belanda sukses mengalahkan Romania dengan skor telak 3-0, 3 Juli 2024-Instagram @euro2024-

MUNCHEN, HARIAN DISWAY - Hasil laga Rumania vs Belanda di babak 16 besar Euro 2024 cukup menggembirakan bagi fans Oranje (sebutan Timnas Belanda). Tim besutan Ronald Koeman itu sukses menggilas Rumania 3-0, Rabu, 3 Juli 2024.

Bukan hanya kemenangan dan tiket perempat final yang membuat pendukung Belanda berbahagia. Namun, dalam laga yang digeber di Allianz Arena, Munchen itu, Virgil van Dijk dkk berhasil menunjukkan soliditas yang bagus.

Hasil bulat 3-0 sangat memuaskan setelah di fase grup mereka hanya menang sekali atas Polandia. Lalu imbang tanpa gol melawan Prancis, dan kalah 2-3 oleh Austria.

Saat melawan Rumania, tiga gol kemenangan Belanda dicetak oleh Cody Gakpo di menit ke-20, serta brace Donyell Malen di menit 83 dan 90+3. 

"Terkadang sulit untuk menjelaskan mengapa Anda bermain buruk dan mengapa Anda mencapai level tinggi. Tapi, kami akhirnya menemukan permainan terbaik kami dan membuat mereka kesulitan," terang Ronald Koeman pasca kemenangan seperti dikutip situs resmi UEFA. 

Jalannya Pertandingan Rumania vs Belanda


Selebrasi Timnas Belanda usai menjebol gawang Romania, 2 Juli 2024-UEFA-

Belanda langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Baru 20 menit lag berjalan, Cody Gakpo sudah membuka keunggulan Oranje dengan tendangan keras yang mengincar sudut tiang dekat.

Tembakan penyerang Liverpool itu gagal dihalau oleh kiper Rumania, Florin Constantin. Menurut laporan UEFA, kecepatan tendangan Gakpo mencapai 121 kilometer per jam.

Rumania mencoba memberikan perlawanan setelah kebobolan. Ianis Hagi hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-20, tetapi tembakannya belum tepat sasaran.

BACA JUGA:Keren! Cristiano Ronaldo dan Diogo Costa Cetak Rekor saat Loloskan Portugal ke Perempat Final Euro 2024

Denis DraguČ™ juga berusaha mencetak gol sebelum babak pertama berakhir, namun tendangannya berhasil ditangkap oleh kiper Belanda, Bart Verbruggen. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan hingga jeda turun minum.

Babak kedua dimulai dengan aksi solo run Tijjani Reijnders pada menit ke-49, tetapi tendangannya berhasil dihentikan oleh bek Rumania.

Memphis Depay juga mengalami nasib serupa ketika tembakannya di depan gawang diblok oleh pemain bertahan lawan. Lalu sundulan Virgil van Dijk yang menghantam tiang gawang juga menambah daftar peluang yang terbuang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa