Kiamat iPhone 5! Ini Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai Whatsapp Mulai 1 Juli 2024

Kiamat iPhone 5! Ini Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai Whatsapp Mulai 1 Juli 2024

Daftar HP yang tidak bisa pakai Whatsapp lagi mulai bulan Juli 2024. --Freepik

HARIAN DISWAY - Pengguna WhatsApp wajib nyimak! Mulai 1 Juli 2024, aplikasi chatting terpopuler ini tak lagi mendukung beberapa smartphone lawas, karena adanya peningkatan persyaratan teknis dan perangkat lunak dari Meta, pengembang WhatsApp.

"Saat ini, kami memberikan dukungan dan merekomendasikan penggunaan perangkat seperti Android yang menjalankan OS 5.0 dan yang lebih baru serta iPhone dengan sistem operasi di atas iOS 12," demikian penjelasan yang diberikan WhatsApp. 

BACA JUGA:WhatsApp Rilis Fitur Kunci Sandi, Login tak Perlu Kode OTP

Perangkat lawas umumnya tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru dan mungkin tidak kompatibel dengan fitur-fitur terbaru WhatsApp. Oleh karena itu, ponsel yang kinerjanya tidak memenuhi kebutuhan aplikasi ini akan kehilangan akses untuk menggunakan WhatsApp.

Daftar ponsel yang terdampak akan diperbarui secara berkala, seiring dengan tinjauan terhadap sistem operasi perangkat dan pembaruan yang diterapkan oleh aplikasi tersebut.

BACA JUGA:WhatsApp Menguji Fitur untuk Bisa Tahu Kontak Mana yang Online

Daftar Smartphone yang Tidak Bisa Akses WhatsApp

Bagi pengguna iPhone dengan iOS di bawah 12 dan pengguna Android dengan OS di bawah 5.0 tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai 1 Juli 2024. Berikut daftar smartphone yang terdampak:

1. iPhone 3G

2. iPhone 3GS

3. iPhone 4

4. iPhone 4S

5. iPhone 5

6. iPhone 5c

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: