Brasil vs Kolombia Imbang 1-1: Selecao Gagal Puncaki Grup D Copa Amerika 2024!

Brasil vs Kolombia Imbang 1-1: Selecao Gagal Puncaki Grup D Copa Amerika 2024!

Timnas Brasil di Copa 2024--

HARIAN DISWAY – Laga Timnas Brasil berhadapan dengan Kolombia di matchday ketiga Grup D Copa Amerika 2024 berakhir imbang di Stadion Levi’s, Rabu, 3 Juli 2024, pukul 08.00 WIB. 

Hasil pertandingan sengit tersebut memastikan Timnas Brasil dan Timnas Kolombia amankan tiket lolos babak perempat final.

Kolombia di posisi puncak sebagai juara Grup D dengan meraup 7 poin. Kemudian disusul Selecao (julukan timnas Brasil) yang finis sebagai runner up di klasemen Grup dengan torehan nilai 5 poin. 

Kabarnya di laga perempat final Brasil akan menghadapi Uruguay, lawan yang cukup kuat sekaligus tim yang berhasil menyabet gelar juara Grup C. Sedangkan kolombia akan berduel dengan Panama, runner up grup C.

BACA JUGA:Copa America 2024: Kolombia Pesta Gol, Kosta Rika Tersungkur di Depan Pintu Perempat Final!

Laga berjalan sangat seru. Terlihat sejak awal laga dimulai, tepat di kaki gelandang seorang James Rodriguez membuat peluang lewat tendangan bebasnya di menit ke-7, namun sayang kesempatan belum memihak. Bola tendangannya masih mengenai mistar gawang. 

Namun selang beberapa menit, Brasil membuka keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas Raphinha, Striker Barcelona FC itu mengarah ke arah kiri atas gawang. Gol yang sangat indah tercipta!

Keunggulan atas Brasil membuat lawan mainnya, Kolombia terpicu untuk bermain lebih berani dan agresif. 

Davinson Sanchez nyaris menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-18, tetapi usahanya belum membuahkan hasil manis, gol tersebut dianulir wasit sebab dinilai posisinya offside.

Hal itu tentu membuat laga pertandingan semakin panas. Terbukti ketika laga belum berlangsung selama 30 menit, wasit telah mengeluarkan 4 kartu kuning, yang mana masing-masing diberikan ke 2 pemain Brasil dan Kolombia.


Vinivius Junior tak bisa bermain untuk Brasil karena akumulasi kartu. -@copaamerica-Instagram

Kemudian, sampailah pada menit 45+2, James tampil bermain sangat dominan. Penyerang Kolombia itu memberikan terobosan ke kotak penalti dan bagusnya mampu disambut dengan baik oleh Daniel Munoz. 

 Goll! Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

BACA JUGA:James Rodriguez Bawa Kolombia Menang di Laga Pembuka Copa America 2024: Kalahkan Paraguai 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: