Adakah Error in Persona Pegi?

Adakah Error in Persona Pegi?

Pegi Setiawan kini bebas dari jeratan Polda Jabar dalam kasus DPO pembunuhan Vina Cirebon-JPNN-

Kasus pembunuhan Vina dan Eky sampai diperhatikan Presiden Jokowi. Seusai mengadakan kunjungan kerja di Pasar Lawang Agung, Sumatra Selatan, Kamis, 30 Mei 2024, Jokowi ditanya wartawan soal itu. Ia pun menjawab begini:

”Tanyakan kepada Kapolri. Saya sudah menyampaikan agar kasus itu betul-betul dikawal dan transparan, terbuka semuanya. Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi.”

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pastinya sudah melaksanakan perintah Presiden Jokowi. Penyidikan dengan metode SCI.

Berkas perkara tersangka Pegi sudah dilimpahkan oleh pnyidik Polda Jabar kepada kejaksaan, tapi dikembalikan karena dinyatakan belum lengkap. Kini penyidik berusaha melengkapi.

Di sini pihak Polda Jabar bertaruh keras. Kasus lama itu juga bergulir dalam tempo lama pada belakangan ini. Sudah dua bulan, sejak film berjudul Vina, Sebelum 7 Hari ditayangkan di bioskop-bioskop mulai 8 Mei 2024. Dua bulan berproses, timbul kontroversi terus-menerus di masyarakat.

Pertaruhan polisi bergantung pada hasil sidang praperadilan itu, kelak. Apakah permohonan pihak Pegi dikabulkan hakim atau tidak? Seandainya permohonan ditolak, perkara terus berlanjut. Seumpama sebaliknya, permohonan diterima, otomatis status tersangka Pegi gugur demi hukum. Dan, Pegi harus dibebaskan dari tahanan dan sangkaan. Kita tunggu saja. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: