Belanda Optimistis Hadapi Perempat Final, Ronald Koeman Janji Bungkam Suporter Turkiye

Belanda Optimistis Hadapi Perempat Final, Ronald Koeman Janji Bungkam Suporter Turkiye

Belanda Optimistis Hadapi Perempat Final, Ronald Koeman Janji Bungkam Suporter Turkiye. Foto: Koeman dalam konferensi pers di Munich, 5 Juli 2024.-Getty Images via AFP-

Ronald Koeman mengatakan bahwa hal itu disebabkan oleh kualitas lawan yang sangat baik, bukan karena timnya bermain buruk. Ia dan menyoroti bagaimana negara-negara besar lainnya kesulitan untuk tampil maksimal di turnamen ini. Lihat saja Prancis dan Portugal.

"Kami menunjukkan level yang sangat bagus di pertandingan terakhir (melawan Rumania, Red). Jika kami mempertahankan level tersebut, maka ini bisa menjadi turnamen yang sangat bagus bagi kami," katanya.


Belanda Optimistis Hadapi Perempat Final, Ronald Koeman Janji Bungkam Suporter Turkiye. Foto: Pendukung Turkiye memenuhi tribun stadion saat laga melawan Georgia, 18 Juni 2024.-Martin Meissner-AP

BACA JUGA:Super Panas! Laga Turkiye vs Rep Ceko Catat Rekor 18 Kartu Kuning dan 2 Kartu Merah, Siapa Saja?

"Setiap pertandingan itu sulit. Semua tim besar berjuang untuk memenangkannya. Inggris mencetak gol di detik-detik terakhir, Portugal menang melalui adu penalti. Anda harus berjuang untuk melaju di fase knockout," tandasnya.

Situasi Turki

Pelatih timnas Turkiye Vincenzo Montella mengatakan bahwa para pemainnya perlu memanfaatkan dukungan yang mereka miliki di stadion. Namun, mereka tidak boleh membiarkan emosi dari hal tersebut menguasai mereka.

Kemenangan akan membawa Turkiye ke semifinal turnamen besar ketiga mereka. Dan yang pertama setelah Euro 2008.

BACA JUGA:Euro 2024: Turkiye Menang Dramatis 2-1, Kapten Ceko Kecewa

BACA JUGA:Viral! Arda Guler Dikucilkan Vincenzo Montella, Federasi Turkiye Buka Suara

"Beberapa pemain terbiasa memainkan pertandingan-pertandingan ini, mempersiapkan pertandingan-pertandingan ini, dan mereka memiliki sedikit keunggulan," kata Vincenzo Montella.

"Kami harus mampu mengelola situasi emosional ini, mengubah emosi menjadi energi," lanjutnya. "Para pemain kami lebih muda, kami punya lebih banyak energi, dan ini bisa memberi kami keunggulan," papar pelatih asal Italia tersebut.

Montella juga meminta fans "luar biasa" timnya untuk mempertahankan dukungan keras mereka.


PAHLAWAN Turkiye saat kalahkan Austria di 16 Besar Euro 2024: Merih Demiral. Ia absen di laga perempat final. -Ronny Hartman-AFP

"Mereka sangat bersemangat dan benar-benar memberikan cinta mereka kepada kami. Mereka selalu berperilaku cemerlang dan itulah yang saya harapkan besok," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa