Super Panas! Laga Turkiye vs Rep Ceko Catat Rekor 18 Kartu Kuning dan 2 Kartu Merah, Siapa Saja?

Super Panas! Laga Turkiye vs Rep Ceko Catat Rekor 18 Kartu Kuning dan 2 Kartu Merah, Siapa Saja?

SUPER panas! Laga Turkiye vs Rep Ceko catat rekor 18 kartu kuning dan 2 kartu merah.-Reuters-

HARIAN DISWAY - Turkiye mengalahkan Republik Ceko 2-1 dalam pertandingan terakhir Grup F Euro 2024. Laga tersebut mengantar Turkiye lolos ke 16 Besar dengan status runner-up Grup F. Sedangkan Ceko tersingkir.

Laga itu kemudian mencatatkan rekor baru di ajang Piala Eropa. Namun, bukan rekor bagus. Melainkan, laga dengan kartu paling banyak dalam sejarah Euro. Tak tanggung-tanggung, wasit Istvan Kovacs harus menarik keluar 18 kartu!

Kok bisa?

BACA JUGA:Euro 2024: Turkiye Menang Dramatis 2-1, Kapten Ceko Kecewa

Memang, proses kemenangan Turkiye terjadi dengan sangat, sangat dramatis. Turkiye leading duluan lewat gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-51. Namun, 15 menit kemudian, Tomas Soucek menyamakan kedudukan.


SUPER panas! Laga Turkiye vs Rep Ceko catat rekor 18 kartu kuning dan 2 kartu merah. Foto: Pemain Turki dan Ceko sama-sama menahan Thomas Chory yang menyerang pemain Turki.-Christophe Simon-AFP

Sampai mendekati peluit panjang berbunyi, hasil imbang 1-1 masih bertahan. Memang, hasil itu tidak akan mengubah apa pun. Dengan koleksi 2 poin, Ceko akan tetap tersingkir. Karena di saat bersamaan, Georgia sudah menang 2-0 atas Portugal.

Namun, ternyata Turkiye tidak puas dengan hasil imbang. Anak buah Vincenzo Montella terus mengusahakan tambahan gol. Sampai akhirnya, Cenk Tosun membobol gawang Ceko pada menit ke-90+4.

BACA JUGA:Viral! Arda Guler Dikucilkan Vincenzo Montella, Federasi Turkiye Buka Suara

BACA JUGA:Kalahkan Turkiye 3-0, Ini Calon Lawan Portugal di Babak 16 Besar Euro 2024: Inggris, Italia, atau...

Dalam situasi Turkiye unggul 2-1, laga berakhir. Para pemain Turki melakukan selebrasi. Semua bersorak, dan berjalan menuju sisi tribun tempat para fans berkumpul.

Namun, di tengah selebrasi itu, terjadi keributan di lapangan. Pemain Ceko Thomas Cory tiba-tiba melakukan provokasi terhadap bek Turki Ferdi Kardioglu.

Dalam sekejap, semua pemain Turki "turun tangan." Mereka mengeroyok Cory. Namun segera "disambut" oleh para pemain Ceko.

Perkelahian itu tidak "parah". Artinya, pemain tidak sampai baku pukul. Namun, situasi itu cukup untuk membuat wasit Istvan Kovacs menarik begitu banyak kartu dari sakunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn