Super Panas! Laga Turkiye vs Rep Ceko Catat Rekor 18 Kartu Kuning dan 2 Kartu Merah, Siapa Saja?

Super Panas! Laga Turkiye vs Rep Ceko Catat Rekor 18 Kartu Kuning dan 2 Kartu Merah, Siapa Saja?

SUPER panas! Laga Turkiye vs Rep Ceko catat rekor 18 kartu kuning dan 2 kartu merah.-Reuters-


SUPER panas! Laga Turkiye vs Rep Ceko catat rekor 18 kartu kuning dan 2 kartu merah. Foto: Pemain Turki dan Ceko sama-sama menahan Thomas Chory yang menyerang pemain Turki.-Christophe Simon-AFP

BACA JUGA:Turkiye vs Georgia 3-1: Cetak Gol Cantik, Arda Guler Dapat Pesan dari Ancelotti dan Dipuji Pelatih Lawan!

Yang pertama sekali ia beri kartu adalah Thomas Chory. Ia diacungi kartu merah. Sebab, ia lah yang memulai semuanya. Sedangkan para pemain Turki yang ikut-ikutan dalam kericuhan itu ia beri kartu kuning.

Mulai dari Kenan Yıldız, Hakan Çalhanoğlu, İsmail Yüksek, Salih Özcan, dan Mert Müldür mendapat kartu kuning. Juga Orkun Kokcu, Kaan Ayhan, dan Ugurcan Cakir. Bahkan kiper Mert Günok dan bintang muda Real Madrid Arda Guler tak lepas dari hukuman.

Total, ada 10 pemain Turki kena kartu kuning.

Sementara itu, dari sisi Ceko, yang kena kartu kuning adalah Patrik Schick, Lukas Cerv, Vitezslav Jaros, Ladislav Krejči, dan Tomáš Souček.

BACA JUGA:Rekor! Arda Guler Jadi Pemain Turki Pertama yang Juarai Liga Champions, Lewati 2 Seniornya, Siapa?

BACA JUGA:Georgia Imbangi Ceko 1-1, Drama VAR warnai Volksparkstadion!


SUPER panas! Laga Turkiye vs Rep Ceko catat rekor 18 kartu kuning dan 2 kartu merah. Foto: Striker Turkiye Cenk Tosun merayakan golnya di menit ke-94. -Markus Brandt-AP via Guardian

Sebelumnya, pada menit ke-20, wasit sudah mengeluarkan dua kartu kuning buat Antonin Barak. Plus kartu merah langsung buat Thomas Chory. Jadi, total 18 kartu kuning plus 2 kartu merah ia gelontorkan dalam satu pertandingan.

"Aku hanya melihatnya saat jeda antarbabak," kata pelatih Ceko Ivan Hasek soal Antonin Barak. "Tentu saja ia sedih. Ia menunduk terus, kepalanya disangga dengan tangan. Ia menghukum dirinya sendiri dengan terus menyalahkan diri atas kekalahan ini," paparnya.

BACA JUGA:Euro 2024: Turkiye Menang Dramatis 2-1, Kapten Ceko Kecewa

Sementara itu, Turkiye melaju ke babak 16 Besar dengan 10 pemain mengantungi kartu kuning. Mereka harus menghadapi Austria dalam 16 Besar dalam situasi seperti itu.

Austria tidak boleh dianggap remeh. Dalam grup yang berisi dua favorit juara, Prancis dan Belanda, Austria malah keluar sebagai juara Grup D. Mereka mengumpulkan 6 poin, hasil menang atas Belanda dan Polandia.

Dan dalam laga uji coba di Wina, Austria, pada 24 Maret 2024, Turkiye dihajar habis-habisan 1-6. Bagaimana nasib Arda Guler dkk di 16 Besar nanti? Mari kita tunggu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn