Turkiye vs Georgia 3-1: Cetak Gol Cantik, Arda Guler Dapat Pesan dari Ancelotti dan Dipuji Pelatih Lawan!

Turkiye vs Georgia 3-1: Cetak Gol Cantik, Arda Guler Dapat Pesan dari Ancelotti dan Dipuji Pelatih Lawan!

Arda Guler terpilih sebagai player of the mach pada pertandingan Turki melawan Georgia pada Selasa, 18 Juni 2024.--Instagram @millitakimlar

HARIAN DISWAY - Timnas Turkiye berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Georgia dalam pertandingan pembuka Grup F Euro 2024 di Signal Iduna Park, pada Selasa, 18 Juni 2024 malam WIB. Pertandingan berlangsung sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan.

Timnas Turkiye mencetak gol melalui Mert Muldur, Arda Guler, dan Muhammed Kerem Akturkoglu. Sedangkan Georgia membalas dengan gol dari Georges Mikautadze. Dengan hasil itu, Turkiye memimpin klasemen Grup F, sementara Georgia berada di posisi terbawah.

"Saya sangat senang, tidak ada kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya. Saya memimpikan momen ini terus-menerus dan bekerja keras untuk membalas cinta luar biasa yang saya terima," ujar Arda Guler.

"Saya telah berlatih tendangan khusus ini di akhir sesi latihan. Sangat senang bisa mencetak gol dengan cara ini. (Manajer Madrid Carlo Ancelotti) mengirim pesan kepada saya hari ini dan mendoakan saya beruntung," tambahnya.

BACA JUGA:Rekor! Arda Guler Jadi Pemain Turki Pertama yang Juarai Liga Champions, Lewati 2 Seniornya, Siapa?

BACA JUGA:Simak Percakapan Telepon Prabowo dan Presiden Turkiye Erdogan, Saling Mendoakan

Pelatih Georgia, Willy Sagnol, merasa campur aduk. "Kami mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol. Saya tidak ingin mengatakan pantas atau tidak pantas karena ini adalah kisah sepak bola. Kami mengharapkan awal yang lebih baik namun saya bangga dengan para pemain saya," ujarnya.

"Arda Guler adalah talenta hebat, dia akan mendapatkan lebih banyak pengalaman dan mencetak lebih banyak gol. Kami belajar dengan cepat dan menjadi lebih baik sebagai sebuah tim," imbuhnya.

Jalannya pertandingan

Di awal babak pertama, kedua tim langsung saling serang. Turkiye sedikit lebih unggul dalam menekan pertahanan Georgia. Peluang pertama didapatkan Turkiye melalui tembakan Ayhan dari luar kotak penalti yang hanya mengenai tiang gawang.

Tekanan Turkiye membuahkan hasil pada menit ke-25 melalui tembakan voli kaki kanan Muldur. Dua menit kemudian, Yildiz mencetak gol kedua Turkiye setelah menerima umpan dari Arda Guler, namun dianulir karena offside.

Momentum berubah dan Georgia memanfaatkannya dengan baik. Pada menit ke-32, Kochorashvili memberikan umpan tarik ke tiang dekat yang disambut dengan tembakan Georges Mikautadze, menyamakan skor menjadi 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Turkiye kembali bermain agresif, langsung menekan pertahanan Georgia. Georgia juga mencoba membalas serangan melalui Kvaratskhelia. Pada menit ke-56, Hakan Calhanoglu memberikan ancaman melalui tendangan bebas, namun berhasil diblok oleh Giorgi Mamardashvili.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn