Inggris vs Swiss: Ezri Konsa Siap Gantikan Marc Guehi Di Perempat Final

Inggris vs Swiss: Ezri Konsa Siap Gantikan Marc Guehi Di Perempat Final

INGGRIS vs Swiss: Ezry Konsa siap gantikan Marc Guehi di perempat final. Foto: Ezri Konsa berlatih bersama tim utama Inggris di Blankenhein, Jerman, 3 Juli 2024.-Adrian Dennis-AFP

Beberapa laporan pun telah mengklaim bahwa Gareth Southgate sedang mempertimbangkan gagasan untuk kembali menggunakan tiga bek ketika berduel melawan Swiss nanti malam. Dan Konsa-lah yang menjadi favorit untuk menggantikan. Melihat penampilan apiknya di babak 16 besar.

"Saya selalu siap kalaupun harus turun sebagai starter. Itu bukan keputusan saya, tapi pelatih," jelas Ezri Konsa.


INGGRIS vs Swiss: Ezry Konsa siap gantikan Marc Guehi di perempat final. Foto: Ezri Konsa (dua dari kanan) berlatih bersama tim utama Inggris di Blankenhein, Jerman, 3 Juli 2024.-Adrian Dennis-AFP

"Kalau harus jadi starter, saya sih siap. Saya akan selalu siap melakukan tugas. Jika tidak jadi starter pun, saya juga selalu siap duduk di bangku cadangan untuk memerankan peran yang lebih besar lagi," lanjut mantan pemain Brentford tersebut.

BACA JUGA:Phil Foden Kembali Gabung Timnas Inggris di Euro 2024

Konsa kali pertama dipanggil masuk timnas Inggris pada November 2023. Menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Malta dan Macedonia Utara. Ia kemudian debut saat Three Lions (sebutan Inggris) dikalahkan Brazil 0-1 di pertandingan persahabatan.

Jika Ezri Konsa benar-benar menjadi starter saat melawan Swiss, itu akan jadi ganjaran yang manis buatnya. Setelah musim yang mengagumkan bersama Aston Villa. Ia tidak pernah absen sekalipun membela Villa dalam dua musim terakhir.

Ia bahkan membantu tim tersebut lolos ke Liga Champions musim depan. Itu menjadi alasan yang cukup kuat untuk memastikan bahwa posisinya memang layak berada di Euro 2024.

BACA JUGA:Cobaan Timnas Inggris : Gordon Jatuh dari Sepeda, Foden Pulang Urus Bayi!

BACA JUGA:Inggris Masuk Grup Paling Membosankan di Euro 2024: 6 Pertandingan, 5 Kali Imbang!

Meskipun ia lebih sering terjun sebagai cadangan, Konsa mengakui bahwa kesempatan bermain di perempat final Euro 2024 bakal menjadi momen yang istimewa dalam perkembangan kariernya.

"Lihat, jika saya bermain dan terpilih menjadi tim inti, itu akan menjadi momen yang membanggakan bagi saya maupun keluarga," tuturnya.

Konsa berharap dapat kembali menorehkan kemenangan pada turnamen internasional perdananya. Supaya Inggris tetap tinggal di Jerman. "Saya sangat menikmati setiap momennya, dan semoga hal ini bisa terus berlanjut," harap Ezri Konsa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa