Resmi Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun! Ini Perjalanan Lengkap Karier Thiago Alcantara, Maestro Lini Tengah FC Bayern dan Liverpool

Resmi Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun! Ini Perjalanan Lengkap Karier Thiago Alcantara, Maestro Lini Tengah FC Bayern dan Liverpool

Thiago Alcantara segera pensiun dari sepak bola.-X Thiago Alcantara-


Thiago Alcantara saat meraih trofi Kuping Besar bersama FC Bayern pada 2020 silam.-X Thiago Alcantara-

Tentu, terhitung jumlah yang jauh lebih sedikit dibandingkan saat ia masih di Barcelona.

Pada Mei lalu, Liverpool mengumumkan bahwa Thiago akan hengkang pada akhir musim 2023/2024. 

Kini, pada usia 33 tahun, mantan pemain internasional Spanyol itu memutuskan untuk mengakhiri karier gemilangnya.

BACA JUGA:Ronaldo di Mata Mbappe: Lebih dari Sekadar Pesaing di Portugal vs Prancis!

BACA JUGA:Jerman Gagal ke Final, Spanyol Tantang Prancis di Euro 2024

Fabrizio Romano juga melaporkan bahwa Thiago telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional. Menurutnya, pemain berusia 33 tahun itu siap untuk babak baru dalam sepak bola setelah beberapa bulan merencanakannya.

Klub-klub di Arab Saudi, Spanyol, dan Inggris telah dikaitkan dengannya, termasuk Barcelona yang diperdebatkan untuk peran sebagai pelatih.

Thiago Alcantara, pewaris darah pemain gelandang dari ayahnya Mazinho, adalah bagian dari skuad pemenang Liga Champions 2019/20 Bayern Munich di bawah asuhan pelatih Hansi Flick.

Rumor menyebutkan bahwa Hansi Flick telah merayu Thiago untuk bergabung dengan staf kepelatihannya di FC Barcelona. Namun, masih harus dilihat apa yang akan dilakukan Thiago selanjutnya.

BACA JUGA:Kroos Minta Maaf, Pedri Cedera Lutut dan Absen di Sisa Euro 2024

BACA JUGA:Chelsea Rekrut Marc Guiu, Striker Muda Akademi Barcelona!

Keputusan Thiago untuk pensiun pun mendapat respons dari para pencinta sepak bola. Termasuk para Liverpudlian, penggemar fanatik Liverpool FC.

“Seorang pemain dengan kemampuan teknis yang luar biasa, ia sangat menyenangkan untuk dilihat di Anfield. Namun sayangnya, itu adalah sebuah kemewahan yang tidak dapat kami nikmati sebanyak yang kami inginkan," ujar seorang suporter Liverpool.


Thiago Alcantara saat berseragam Liverpool.-X Thiago Alcantara-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: