Kroos Minta Maaf, Pedri Cedera Lutut dan Absen di Sisa Euro 2024

Kroos Minta Maaf, Pedri Cedera Lutut dan Absen di Sisa Euro 2024

Toni Kroos kirim pesan permintaan maaf kepada Pedri.--Instagram @ini.madrid

HARIAN DISWAY - Toni Kroos meminta maaf kepada Pedri setelah gelandang Spanyol itu harus absen dari sisa Euro 2024 karena cedera lutut.

Spanyol mengonfirmasi bahwa Pedri mengalami keseleo pada lutut kirinya.

Meski begitu, Pedri akan tetap bersama skuad saat menghadapi Prancis di semifinal yang digelar pada hari Rabu, 10 Juli 2024 di Munchen.

Pedri, yang baru berusia 21 tahun, mengalami cedera tersebut saat Spanyol menang melawan tuan rumah Jerman di perempat final, setelah mendapat tekel dari Kroos dalam 10 menit pertama pertandingan.

Usai pertandingan, yang juga menjadi laga terakhir Kroos sebagai pesepakbola profesional sebelum pensiun, ia mengungkapkan permintaan maafnya melalui Instagram.

"Saya ingin meminta maaf dan memohon ampun, Pedri. Saya harap Anda cepat pulih. Saya tidak bermaksud menyakiti Anda dan saya mendoakan yang terbaik untuk Anda. Anda adalah pemain hebat." tulis Kroos.


Tekel Brutal Toni Kroos membuat Pedri tak bisa membela Spanyol sejak menit-menit awal.-brfootball-

Meskipun Kroos lolos dari kartu kuning, pelatih Spanyol Luis de la Fuente geram. Ia menilai pelanggaran tersebut layak diganjar kartu merah.

Cedera Pedri menjadi pukulan telak bagi La Roja yang tengah melaju ke semifinal.

Beberapa sumber menyebutkan ia kemungkinan absen di sisa Euro, termasuk potensi final pada 15 Juli. Perkiraan waktu pemulihan berkisar sekitar satu bulan.

BACA JUGA:Bukayo Saka Tebus Kegagalan Penalti Euro 2020: Saya Enggak Mikir Masa Lalu

BACA JUGA:Belanda vs Turkiye 2-1: Comeback, Oranje Tantang Inggris di Semifinal Euro 2024

Cedera lutut yang dialami Pedri menjadi pukulan telak bagi sang gelandang muda dan timnas Spanyol.

Cedera ini menambah daftar panjang cedera yang dialaminya dalam beberapa musim terakhir, meskipun sebelumnya didominasi oleh masalah hamstring.

Namun, di tengah rentetan cedera tersebut, Pedri menunjukkan performa apiknya di akhir musim domestik bersama Barcelona. 

Ia juga menjadi starter di empat dari lima pertandingan Spanyol di Euro, hanya absen sekali saat melawan Albania setelah La Furia Roja memastikan lolos dari fase grup.

Selain Pedri, Spanyol juga akan kehilangan bek Dani Carvajal dan Robin Le Normand saat melawan Prancis di pertengahan pekan.

Kedua pemain tersebut akan menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan, Carvajal akibat kartu merah yang diterimanya saat melawan Jerman dan Le Normand karena akumulasi kartu kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn