Legenda Arsenal Pede Inggris Juara Euro 2024, Walau Masih Labil!

Legenda Arsenal Pede Inggris Juara Euro 2024, Walau Masih Labil!

INGGRIS vs Swiss 1-1 (5-3): Ke semifinal, Trent Alexander-Arnold hapus kutukan adu penalti Three Lions. -Ina Fassbender -AFP

HARIAN DISWAY - Legenda Arsenal, Jack Wilshere, percaya Timnas Inggris memiliki peluang besar untuk menjuarai Euro 2024.

Keyakinan itu muncul setelah melihat performa tim yang sudah berhasil mencapai semifinal.

Meski menghadapi banyak kritik atas penampilan mereka di Euro 2024, pasukan Gareth Southgate berhasil membuktikan kemampuan mereka.

BACA JUGA:Ternyata Inggris Sudah Siap Adu Penalti Lawan Swiss, Alexander-Arnold Jadi Algojo Terakhir Karena Ini..

Awalnya, banyak yang meragukan The Three Lions (sebutan Timnas Inggris) bisa melaju jauh hingga babak semifnal di turnamen empat tahunan Eropa itu. 

Namun, meski tak selalu tampil meyakinkan, Inggris berhasil menunnjukkan kualitasnya hingga melewati babak perempatfinal.

Keberhasilan itu datang setelah Jude Bellingham dan kawan-kawan menyingkirkan Swiss di babak perempat final melalui adu penalti.

Gol penyeimbang dari Bukayo Saka sebelumnya membawa laga ke extra time dan akhirnya ke adu penalti.

BACA JUGA:Belanda vs Turkiye 2-1: Comeback, Oranje Tantang Inggris di Semifinal Euro 2024

Sudah Mengalami Kemajuan 


Jack Wilshere saat masih membela Timnas Inggris-Instagram @jackwilshere-

Kemenangan dramatis atas Swiss itu membuat Jack Wilshere semakin yakin bahwa Inggris bisa terus melaju hingga bertanding di laga final pada Senin, 15 Juli 2024

"Jika kami bisa melanjutkan kemajuan yang kami buat, terutama di babak pertama, kami bisa memenangkan turnamen," tulis Jack Wilshere dikutip dari The Sun.

"Itu bukanlah penampilan yang sempurna. Ada momen-momen menegangkan, dan menunggu terlalu lama untuk melakukan perubahan bisa merugikan kami," lanjut Wilshere.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun