Rekor Gemilang Spanyol di Semifinal Euro: 5 Kali Lolos, Menang 4 Kali

Rekor Gemilang Spanyol di Semifinal Euro: 5 Kali Lolos, Menang 4 Kali

Spanyol Incar Rekor Euro, Lima Kemenangan Beruntun di Piala Eropa-lamineyamal/Instagram-

Artinya, mereka menang atas dua tim besar. Yakni atas juara bertahan Italia. Dan juga atas Kroasia, yang dua tahun lalu masih menembus semifinal Piala Dunia 2022.

Setelah itu, di babak 16 Besar, Spanyol bertemu tim kejutan Georgia. Debutan Euro yang sedang on fire itu mereka hajar dengan skor telak 4-1.

Pada babak perempat final, Spanyol menghadapi tantangan berat melawan tuan rumah Jerman yang juga tampil bagus di Euro 2024. Spanyol akhirnya sukses mengalahkan timnas Jerman secara dramatis lewat gol Mikel Merino di masa injury time babak perpanjangan waktu.

BACA JUGA:Portugal vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2024

BACA JUGA:Spanyol vs Jerman: Pertempuran Rekan Setim, Joselu Ingin Akhiri Karir Kroos di Euro 2024

Prancis Masih Labil


Hasil Euro 2024: Prancis Pulangkan Portugal Lewat Drama Adu Penalti, Cristiano Ronaldo Catat Rekor Buruk!-@equipedefrance-Instagram

Sementara itu, Prancis yang akan menjadi lawan Spanyol di babak semifinal terbilang tampil inkonsisten. Les Bleus (sebutan Timnas Prancis) hanya mencetak tiga gol untuk bisa mencapai babak semifinal.

Dari tiga gol tersebut, dua di antaranya berasal dari gol bunuh diri lawan, sedangkan satu gol lainnya dari penalti Kylian Mbappe. Tidak ada yang berasal dari open play.

BACA JUGA:Jerman vs Spanyol di Perempat Final Euro 2024: Jamal vs Yamal

Dengan rekor semifinal yang mengesankan dan performa impresif di Euro 2024, Spanyol memiliki peluang besar untuk melangkah ke final. Namun, Prancis tetap menjadi lawan yang patut diwaspadai meski tampil inkonsisten.

Pertandingan Spanyol vs Prancis akan menjadi ujian sejati bagi kedua tim untuk menentukan siapa yang layak melaju ke partai puncak. Laga itu akan berlangsung pada Rabu dini hari, pukul 02.00 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber