Kisah Haru Virgil van Dijk: Kapten Timnas Belanda Ini Pernah Sakit Parah Sampai Tulis Surat Wasiat!

Kisah Haru Virgil van Dijk: Kapten Timnas Belanda Ini Pernah Sakit Parah Sampai Tulis Surat Wasiat!

Virgil van Dijk, Kapten Timnas Belanda di Euro 2024, memiliki latar belakang yang unik.-Instagram @virgilvandijk-

"Ia pergi ke rumah sakit setempat, tetapi mereka tidak dapat menemukan (penyakit) apa pun. Jadi ia dipulangkan lagi," kenang Lukkien. 

BACA JUGA:Belanda vs Inggris: Adu Taktik dan Kualitas di Semifinal Euro 2024

Sempat Tulis Surat Wasiat


Virgil Van Dijk puji Atalanta karena bisa mengalahkan Liverpool 3-0 di Anfield, 12 April 2024-X @LFC-X @LFC

Karena terus merasa kesakitan, Virgil van Dijk harus berulang kali ke rumah sakit. Tapi hasilnya nihil. Ia merasa kondisinya tak bisa diselamatkan. Alhasil, ia sempat merenungkan kemungkinan terburuk dan bahkan menulis surat wasiat untuk ibunya.

"Aku masih ingat berbaring di tempat tidur itu. Satu-satunya yang bisa kulihat hanyalah selang-selang yang menggantung di tubuh," ujar Virgil van Dijk. 

"Tubuhku hancur dan aku tidak bisa berbuat apa-apa. Pada saat seperti itu, skenario terburuk berputar-putar di kepalaku," tutur pria kelahiran 8 Juli 1991 tersebut.

"Hidupku terancam. Aku dan ibuku berdoa kepada Tuhan dan mendiskusikan berbagai kemungkinan. Pada suatu saat, aku harus menandatangani beberapa surat. Semacam surat wasiat begitu," tuturnya.

Beruntungnya, dengan perawatan yang intensif di rumah sakit lain, van Dijk akhirnya bisa sembuh. Meskipun harus menjalani operasi yang mempengaruhi penampilannya, Van Dijk tidak menyerah menjalani pemulihan fisik dan mentalnya.

BACA JUGA:Belanda vs Turkiye 2-1: Comeback, Oranje Tantang Inggris di Semifinal Euro 2024

Jadi Andalan di Liverpool dan Belanda


Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Luton Town, 22 Februari 2024 -X @LFC-

Dorongan kuat untuk kembali bermain bola membawanya bangkit. Akhirnya, Virgil van Dijk bisa kembali ke performa terbaiknya. Ia kembali berlatih pada musim panas 2012. Setelah setengah tahun lebih absen dari lapangan hijau.

Kini, Virgil van Dijk bergabung dengan Liverpool dan menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Bersama The Reds, ia berhasil meraih gelar Premier League 2020, Piala FA 2022, Liga Champions 2019, bahkan Piala Dunia Antarklub 2019.

BACA JUGA:Amunisi Baru Inggris Jelang Hadapi Belanda: Luke Shaw Siap Tampil?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sportbible