Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Lamine Yamal Cetak Gol Keren, Matador ke Final dengan Rekor Sapu Bersih 6 Kemenangan

Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Lamine Yamal Cetak Gol Keren, Matador ke Final dengan Rekor Sapu Bersih 6 Kemenangan

Tembakan Lamine Yamal yang menjadi momentum comeback Spanyol atas Prancis di semifinal Euro 2024.--

Setelah tertinggal, Prancis tampak kesulitan mencari gol balasan.

Serangan cepat pasukan Didier Deschamps itu gampang diantisipasi barisan pemain belakang Spanyol. Bahkan sebelum masuk ke sepertiga akhir.

Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Prancis beberapa kali mencoba menyamakan kedudukan.

Seperti yang terjadi di menit ke-52. Bola sundulan Aurelien Tchouameni mengarah ke gawang, tapi bisa ditangkap kiper Spanyol, Unai Simon.

Mbappe sempat membuat percobaan tembakan di menit ke-56. Tapi tendangan kapten Prancis itu berhasil ditangkap Unai Simon.

Spanyol lebih banyak dipaksa bertahan oleh Prancis di babak kedua. Namun di sisi lain, Mbappe cs masih kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang.

Theo Hernandez membuang peluang emas di kotak penalti pada menit ke-75. Dalam posisi bebas, bola tembakannya malah melambung dari target.

Yamal mencoba tembakan dari luar kotak penalti lagi di menit ke-81. Kali ini bola tembakannya sedikit melenceng dari target.

Gol tak kunjung didapat Prancis sepanjang babak kedua. Spanyol pun berhak melaju ke final.

Ini adalah kemenangan keenam beruntun Spanyol di ajang Euro 2024. Sekaligus rekor sapu bersih 6 kemenangan pertama sejak Euro 2016.

Luis de La Fuente benar-benar berhasil membawa era baru untuk timnas Spanyol. Tinggal kita tunggu saja apakah Spanyol berhasil melengkapi rekor itu dengan meraih juara Euro 2024? (*)

BACA JUGA:Spanyol Memang di Atas Angin, tapi Prancis “Raja Imbang”, Begini Analisis dan Statistiknya!

Susunan Pemain Spanyol vs Prancis 

Spanyol:

Unai Simon, Jesus Navas (Vivian (58'), Nacho, Laporte, Cucurella, Dani Olmo (Merino 76'), Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal (Torres 90'), Morata (Oyarzabal 76'), Nico Williams (Zubimendi 90').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: