5 Rekomendasi Obat Sinusitis yang Dijual Bebas di Apotek

5 Rekomendasi Obat Sinusitis yang Dijual Bebas di Apotek

Hidung mampet, kepala pusing, dan wajah terasa berat karena sinusitis? Tenang, ada kok obat-obatan yang bisa kamu beli di apotek untuk meredakan gejalanya. --pinterest


Claritin dapat membantu mengurangi produksi lendir dan meredakan gejala alergi lainnya pada penderita sinusitis. --k24klik

Jika sinusitis kamu disebabkan oleh alergi, obat ini bisa jadi solusi yang tepat. Obat ini membantu mengurangi produksi lendir dan meredakan gejala alergi lainnya.

Kandungsn antihistamin dalam obat ini bekerja dengan menghambat aksi histamin, zat kimia yang dilepaskan tubuh saat terkena alergen. Harap diingat, obat ini bisa menyebabkan kantuk. Jadi lebih baik diminum sebelum tidur. Hindari memnumnya sebelum bekerja atau menyetir.

BACA JUGA:Inilah 5 Obat Asam Lambung Alami

3. Sterimar Nasal Spray Saline


Sterimar Nasal Spray dapat membersihkan saluran hidung dari lendir dan kotoran. --tokopedia

Semprotan hidung saline adalah cara yang lembut dan aman untuk membersihkan saluran hidung dari lendir dan kotoran. Ini membantu menjaga kelembapan dan mencegah iritasi.

Saline spray bekerja dengan melembabkan saluran hidung dan membantu mengencerkan lendir. Ia bisa digunakan beberapa kali sehari dan aman untuk anak-anak dan orang dewasa.

BACA JUGA:6 Obat Herbal Atasi Sakit Gigi

4. Paracetamol


Paracetamol dapat membantu meredakan sakit kepala dan nyeri wajah yang sering menyertai sinusitis. --tokopedia

Paracetamol sebagai obat penghilang rasa sakit membantu meredakan sakit kepala dan nyeri wajah yang sering menyertai sinusitis. Obat ini bekerja dengan mengurangi peradangan dan menghalangi sinyal rasa sakit ke otak. Selalu ikuti dosis yang dianjurkan di kemasan untuk menghindari efek samping.

BACA JUGA:5 Tips Obati Kulit Tangan yang Mengelupas

5. Siladex Mucolytic & Expectorant


Siladex Mucolytic & Expectorant dapat membantu mengencerkan lendir, sehingga lebih mudah dikeluarkan dari saluran hidung. --tokopedia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber