5 Rekomendasi Obat Sinusitis yang Dijual Bebas di Apotek

5 Rekomendasi Obat Sinusitis yang Dijual Bebas di Apotek

Hidung mampet, kepala pusing, dan wajah terasa berat karena sinusitis? Tenang, ada kok obat-obatan yang bisa kamu beli di apotek untuk meredakan gejalanya. --pinterest

HARIAN DISWAY - Sinusitis memang bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Hidung mampet, sakit kepala, dan tekanan di wajah adalah beberapa gejala yang sering muncul.

Sinusitis sendiri merupakan kondisi peradangan atau pembengkakan pada jaringan yang melapisi sinus atau dinding sinus. Nah, sinus adalah rongga kecil berisi udara yang ada pada strutur tulang wajah kita.

Penyakit itu bisa disebabkan oleh bakteri dan virus. Bahkan kadang, jamur juga bisa menyebabkan sumbatan atau pembengkakan pada sinus.

BACA JUGA:Diare Mengganggu? Tenang, Ini Obat Diare yang Ampuh

BACA JUGA:DPR Dorong RUU Pengawasan Obat dan Makanan Selesai Sebelum Oktober Bulan Ini

Yang menyebalkan, sinusitis sering muncul secara tiba-tiba. Terutama pada orang yang memiliki alergi tertentu. Kalau sudah begitu, pasti hidung jadi buntu dan aktvitas apa pun jadi tidak nyaman.

Tapi, tenang saja. Ada beberapa obat sinusitis yang bisa Anda beli bebas di apotek. Berikut ini 5 rekomendasi obat sinusitis yang dijual bebas di apotek yang bisa membantu meredakan gejala sinusitis.

1. Sudafed PE (Dekongestan)


Sudafed PE mengurangi pembengkakan dan membuka saluran hidung yang tersumbat. --tokopedia

Obat ini berfungsi untuk mengurangi pembengkakan dan membuka saluran hidung yang tersumbat. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, dan semprot hidung.

Cara kerjanya adalah mengecilkan pembuluh darah di hidung, sehingga mengurangi pembengkakan dan membuka saluran hidung.

Meski cederung Jangan gunakan lebih dari tiga hari berturut-turut, karena bisa menyebabkan efek rebound, yaitu hidung semakin mampet setelah berhenti menggunakannya.

BACA JUGA:10 Obat Panu Paling Ampuh dan Cepat Hilang, Carinya Cukup di Apotek!

2. Claritin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber