Kronologi Penalti Kontroversial Inggris Lawan Belanda

Kronologi Penalti Kontroversial Inggris Lawan Belanda

--

Keputusan tersebut sangat memalukan dan tidak seharusnya diberikan. Naville pun mengungkap bahwa di laga lain pernah terjadid insiden yang serupa dan saat itu memang tidak dianggap sebagai penalti.

BACA JUGA:Felix Zwayer, Wasit Inggris vs Belanda di Semifinal Euro 2024 Pernah Terjerat Kasus Suap

Sementara itu, Ian Wright punya pandangan yang berbeda. Mantan penyerang Arsenal itu beranggapan bahwa tekel

Dumfries terhadap Kane memang hak yang ceroboh untuk dilakukan, dan pasti akan dianggap sebagai pelanggaran. Wright pun menegaskan keputusan yang dilakukan oleh wasit sudah tepat. 

Ronald Koeman leaku pelatih Belanda pun ikut menanggapi persoalan ini ia mengatakan ketidaksetujuannya  bahwa ini tak seharusnya menjadi penalti.

“Sebuah gol yang hebat, tetapi kemudian semua berakhir begitu saja dan sulit untuk diterima. Menurut saya ini seharusnya bukan penalti, saya pikir adanya VAR membuat kita bisa bermain sepak bola dengan baik. Ini benar-benar merusak sepak bola!” ujar Koeman pelatih Belanda.

Di sudut lain, Dumfries pun menyampaikan  kekesalannya dengan keputusan ini.

“Memang ada kontak, jadi Anda bisa berpikir wasit bisa memberikannya, tetapi ini menyebalkan. Saya harus bertanggungjawab padahal saya tidak melakukannya dengan sengaja, semua terjadi dalam sepersekian detik,” Ungkap Dumfries.

Kemenangan ini membuat Inggris tampil percaya diri menghadapi tim kuat Spanyol di laga Final Euro 2024.

Namun keputusan wasit terkait penalti yang diberikan tetap menuai kontroversi yang menimbulkan perbincangan hangat di berbagai media, pakar ataupun kalangan para penggemar sepak bola. 

(Noviana Firdausi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: