Kronologi Penalti Kontroversial Inggris Lawan Belanda

Kronologi Penalti Kontroversial Inggris Lawan Belanda

--

HARIAN DISWAY – Laga semi final Belanda vs Inggris menuai kontroversi usai kubu Inggris mendapat penalti yang dianggap tidak layak diberikan oleh wasit.

Langkah timnas Belanda terpaksa harus terhenti di Euro 2024 setelah takluk dari Inggris dengan skor 2-1 dalam laga yang begitu dramatis pada hari Kamis,11 Juli 2024, pukul 02.00 WIB, dini hari.

Sebelumnya saat laga baru berjalan sekitar 7 menit, Belanda sudah mampu Unggul melalui gol yang dipersembahkan Xavi Simons.

Namun pada menit ke-18 Inggris berhasil menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Harry kane

Yang kemudian disempurnakan oleh Gol injury time Ollie Watkins untuk keunggulan timnas Inggris. Sontak hal itu langsung memupuskan harapan 100.000 penggemar de oranje yang berbondong-bondong penuhi tribun Stadion Signal Park, Jerman.

Pil pahit tersebut harus terpaksa ditelan Belanja usai peluangnya meraih gelar Euro pertamanya sejak 1988 silam terhenti begitu saja. 

BACA JUGA:Hasil Semifinal Euro 2024 Belanda vs Inggris: Gol Telat Ollie Watkins Bawa Three Lions Tantang Spanyol di Final

Perjalanan pulang de Oranje pun kini diwarnai rasa getir melihat keputusan wasit yang berikan penalti kepada tim rival, yakni Inggris.

Usut punya usut Belanda mengklaim bahwa keputusan itu jelas salah, lantas benarkah penalti Inggris memang tidak layak?

Kronologi Hadiah Penalti untuk Inggris

Kejadiannya berawal dari Bukayo Saka yang masuk ke kotak penalti melewati beberapa pemain Belanda, yang kemudian saka menendang bola tetapi ternyata mampu di blok. Bola liar pun kini tertuju pada Harry Kane.

Seketika, Boomm!!Kane melepas tendangan hingga melayang tepat di atas gawang, ia pun terjatuh dan merintih kesakitan usai melakukan tendangannya itu.


Ilustrasi moment penalti diberikan wasit kepada kubu Inggris, kala semifinal euro 2024--

Memang sempat ada kontak antara Kane dan Danzel Dumfries yang mengangkat kaki berusaha menghadang bola. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: