Hasil Semifinal Euro 2024 Belanda vs Inggris: Gol Telat Ollie Watkins Bawa Three Lions Tantang Spanyol di Final

Hasil Semifinal Euro 2024 Belanda vs Inggris: Gol Telat Ollie Watkins Bawa Three Lions Tantang Spanyol di Final

Ollie Watkins selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan Inggris atas Belanda di semifinal Euro 2024.--

HARIAN DISWAY - Lengkap sudah tiket Final Euro 2024. Adalah timnas Inggris yang meraih tiket terakhir itu. Itu setelah laga Belanda vs Inggris berakhir dengan skor 1-2.

Laga semifinal yang digelar di Signal Iduna Park, Kamis 11 Juli 2024 itu sebenarnya berjalan sengit. Buktinya gol kemenangan Inggris baru bisa tercipta di menit akhir.

Gol telat Ollie Watkins yang mengatarkan Three Lions -julukan Timnas Inggris- ke Final Euro 2024.

Inggris sejatinya sempat tertinggal lebih dulu setelah Xavi Simons mencetak gol di awal babak pertama. Namun pasukan Gareth Southgate mampu bangkit.

Mereka menyamakan skor lewat penalti Harry Kane

Ollie Watkins yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi pahlawan kemenangan Inggris. Ia membuat gol tak terduga di injury time babak kedua.

Skor akhir 1-2 untuk Inggris.

Hasil itu membawa Inggris tampil di partai final menghadapi Spanyol. Partai puncak ini rencananya akan dihelat di Olympiastadion, Berlin, Senin dini hari, 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Felix Zwayer, Wasit Inggris vs Belanda di Semifinal Euro 2024 Pernah Terjerat Kasus Suap

Jalannya Pertandingan Belanda vs Inggris

Tim Oranye -julukan timnas Belanda- berhasil unggul dulu di menit ke-7. Tembakan keras Xavi Simons gagal dibendung kiper Inggris, Jordan Pickford.

Sebuah gol yang spektakuler itu membuat Belanda sempat percaya diri. Setelah gol itu, Belanda lebih banyak menekan pertahanan Inggris.

Inggris juga melancarkan serangan balik berbahaya.

Dan petaka terjadi di menit ke-14. Wasit menunjuk titik putih. Sebelumnya wasit meninjau VAR karena adanya pelanggaran yang dilakukan Denzel Dumfries.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: