Pertemuan Prabowo dan Imam Besar Al-Azhar: Indonesia-Mesir, Kawan Lama yang Makin Solid!

Pertemuan Prabowo dan Imam Besar Al-Azhar: Indonesia-Mesir, Kawan Lama yang Makin Solid!

Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Grand Syekh atau Imam Besar Al Azhar Mesir, Ahmed Al Tayeb di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).-Kemenhan RI-

HARIAN DISWAY - Presiden Terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, menyambut kedatangan Imam Besar Al-Azhar, Prof. Ahmed Muhammed Ahmed At-Thayeb, sebagai tamu spesial di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) pada Rabu, 10 Juli 2024.

Usai kemarin dijadwalkan menemui Jokowi dan memberikan kuliah umum di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Grand Syekh Al-Azhar tiba di kantor Kemenhan pada pukul 15.00 WIB.

Prabowo lalu memberikan sapaan hangat kepada tokoh besar Al-Azhar tersebut.

Sebagai sambutan pada tamu istimewa sore itu, Kemenhan memberikan jajar kehormatan dan alunan musik dari marching band ketika Prabowo dan Grand Syekh berjalan beriringan setelah saling sapa dan bersalaman.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran lagu kebangsaan Indonesia dan Mesir. Tampak Mantan Menteri Agama (Menag) Quraish Shihab turut hadir dalam pertemuan hangat tersebut.

Dubes Mesir untuk Indonesia H.E. Mr. Yasser Elshemy, Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono, dan Kabaranahan Kemhan Marsdya TNI Yusuf Jauhari juga menghadiri acara sore itu.

BACA JUGA:Grand Syekh Al-Azhar dan Prof. Quraish Shihab Bahas Palestina di UIN Jakarta

BACA JUGA:Lincah Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Berlari-Lari dan Berpose Ala Pesilat di Depan Istana Negara

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, Prabowo menganggap kedatangan Grand Syekh sebagai suatu kehormatan. Dirinya lantas berterima kasih secara langsung kepada Imam Besar Al-Azhar itu.

Prabowo tak lupa juga mengungkapkan kekagumannya terhadap bangsa Mesir yang memiliki peran besar bagi Indonesia.

“Bangsa Mesir adalah bangsa yang sangat dekat di hati kami. Kalau saya tidak salah, sejarah saya, negara Mesir adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Bangsa Indonesia,” terangnya.

Imam Besar kampus terkemuka di Mesir tersebut menimpali Prabowo dengan memberikan ungkapan atas kemenangan Prabowo dalam acara pemilu yang digelar untuk menggantikan Jokowi pada kepemimpinan 2024-2029 nanti.

“Kami dengan rasa yang penuh ketulusan ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Yang Mulia, atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Presiden sebuah negara Muslim yang sangat besar di Indonesia,” ungkap Ahmed At Thayeb.

Grand Syekh juga tak lupa menyisipkan doa baiknya untuk Prabowo agar ketika mengemban amanah kepemimpinan nanti dapat menjalaninya dengan lancar, demi kesejahteraan rakyat Indonesia di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenhan ri