Donald Trump Kena Tembak saat Pidato di Pennsylvania, Begini Kronologinya

Donald Trump Kena Tembak saat Pidato di Pennsylvania, Begini Kronologinya

DONALD Trump diduga ditembaki saat kampanye. Foto: Donald Trump dievakuasi dari podium oleh Secret Service. -Anna Moneymaker-AFP

HARIAN DISWAY - Insiden penembakan terjadi di rapat umum Donald Trump di Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Juli 2024. Mantan presiden AS itu sedang berpidato lantas jatuh tersungkur ke tanah sambil memegangi telinganya. 

Petugas keamanan bersenjata langsung mengelilinginya. Trump dibawa turun dari panggung dengan telinga yang terus mengucurkan darah.

Teriakan dari penonton terdengar saat kejadian itu berlangsung. Trump masih selamat. Tetapi, dua orang dilaporkan tewas dalam insiden mengejutkan ini. 

BACA JUGA:Penembak dan Pengunjung Kampanye Donald Trump Dilaporkan Tewas, Ada yang Tertembak di Kepala

BACA JUGA:Donald Trump Diduga Ditembaki Saat Kampanye, Mantan Presiden Terluka


DONALD Trump diduga ditembaki saat kampanye. Foto: Suasana kampanye Trump di Penssylvania ketika suara tembakan meletus.-Rebecca Droke-AFP

Dari video yang beredar di jagat media sosial menunjukkan petugas polisi menyeret seseorang yang berlumuran darah dari kerumunan.

Meskipun tidak jelas kondisi mereka atau siapa mereka terkait dengan penembakan tersebut.

Trump kemudian bangkit, mengangkat tinjunya ke udara, dan berteriak "lawan", sebelum dibawa turun dari panggung dan masuk ke kendaraan.

Dia dengan cepat dibawa pergi dari lokasi. Video menunjukkan darah keluar dari telinganya saat dia meninggalkan panggung.

Jaksa Wilayah Butler County mengatakan kepada Associated Press (AP), bahwa seorang penembak telah tewas dan seorang peserta rapat umum juga terbunuh. Satu orang lainnya dilaporkan dalam kondisi kritis.

BACA JUGA:Polemik Usia Tua Presiden AS Joe Biden (1) : Keseleo Lidah, Kamala jadi Trump, Zelensky jadi Putin

BACA JUGA:Janji Donald Trump ke Khabib Nurmagomedov di UFC 302: Kami Akan Hentikan Serangan Israel ke Palestina!

Secret Service AS mengatakan Trump kini aman dan bahwa mereka telah menerapkan langkah-langkah perlindungan di sekelilingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: