Ini Respons Joe Biden, Obama, hingga Netanyahu soal Trump Kena Tembak

Ini Respons Joe Biden, Obama, hingga Netanyahu soal Trump Kena Tembak

Presiden AS Biden merespons insiden penembakan kepada Donald Trump lewat akun X miliknya, Minggu, 14 Juli 2024.-X POTUS-

“Perhatian dan doa saya bersama mantan Presiden Trump. Saya berterima kasih atas respons tegas penegak hukum. Amerika adalah demokrasi. Kekerasan politik dalam bentuk apa pun tidak pernah dapat diterima."

BACA JUGA:Donald Trump Diduga Ditembaki Saat Kampanye, Mantan Presiden Terluka

BACA JUGA:Polemik Usia Tua Presiden AS Joe Biden (1) : Keseleo Lidah, Kamala jadi Trump, Zelensky jadi Putin


Respons Barack Obama soal insiden penembakan Trump lwat akun X miliknya, Minggu, 14 Juli 2024.-X BarackObama-

Mantan presiden Barack Obama juga menulis di X. Ia mengecam kekerasan politik rersebut.

“Meski kita belum tahu persis apa yang terjadi, kita semua harus lega bahwa mantan presiden Trump tidak terluka parah, dan gunakan momen ini untuk berkomitmen kembali pada kesopanan dan rasa hormat dalam politik kita. Michelle dan saya berharap ia cepat sembuh," tulisnya.

Bahkan, respons serupa juga datang dari Israel. Disampaikan langsung oleh Presien Israel Benjamin Netanyahu lewat postingan di akun X miliknya.

"Sara dan saya terkejut dengan serangan yang tampak terhadap Presiden Trump. Kami berdoa untuk keselamatannya dan pemulihan yang cepat," tulis Netanyahu.


Cuitan Presiden Israel Benjamin Netanyahu soal insiden penembakan Trump lewat akun X miliknya, Minggu, 14 Juli 2024.-X Netanyahu-

Selain para pemimpin dunia, berbagai tokoh politik lainnya juga menyampaikan keprihatinan dan dukungan mereka. Termasuk mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, menulis di media sosial.

BACA JUGA:Janji Donald Trump ke Khabib Nurmagomedov di UFC 302: Kami Akan Hentikan Serangan Israel ke Palestina!

BACA JUGA:Sidang Pidana Trump Ditunda Terkait Dakwaan Penyuapan, Setidaknya Bulan April Hingga Hakim Memutuskan

Menurutnya, kekerasan politik tidak boleh dibiarkan menjadi bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara. "Saya berharap Trump cepat pulih dan saya berdiri bersama semua yang menentang kekerasan ini. Demokrasi kita harus dijaga dengan damai dan hormat," tulisnya.


Calon Presiden AS Donald Trump Ditembak saat berkampanye di Pennsylvania, Sabtu 13 Juli 2024-REUTERS/Brendan McDermid-

Pernyataan serupa juga datang dari para tokoh internasional lainnya, seperti Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, yang mengatakan bahwa tindakan kekerasan seperti ini adalah ancaman bagi demokrasi di mana pun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: