Juara 1 Koko Cici Jawa Timur Speak Up, Ingin Rangkul Generasi Muda

Juara 1 Koko Cici Jawa Timur Speak Up, Ingin Rangkul Generasi Muda

Mengembangkan Potensi dan Budaya: Misi Koko Cici Jatim 2024 untuk Generasi Muda-Moch Sahirol Layeli-Harian Disway

HARIAN DISWAY- Setelah melewati proses panjang yang mencakup pendaftaran, seleksi, dan karantina, ajang Koko Cici Jawa Timur (Koci Jatim) mencapai puncaknya pada malam grand final. Event tersebut digelar pada 14 Juli 2024 di Grand Empire Palace Surabaya.

Acara tersebut tidak hanya menampilkan para finalis yang berkompetisi dengan penuh semangat. Tetapi juga mempersembahkan berbagai budaya dan seni tradisi Tionghoa yang gemerlap di atas panggung.

Grand final tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu penting. Salah satunya Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Emil Dardak, yang ditemani oleh istrinya, Arumi Bachsin.

BACA JUGA:Grand Final Koko Cici Jawa Timur 2024 Sukses Digelar, Tapi Tugas Finalis belum Berakhir


Juara 1 Koko Cici Jawa Timur Speak Up, Ingin Rangkul Generasi Muda. Juara 1 Koci Jatim 2024, Koko Christopher Giovanni Satrio dan Cici Claudya Viorella.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji juga turut hadir bersama perwakilan dari PSMTI, ITC, dan berbagai lembaga lainnya.

Kehadiran para pejabat dan tokoh masyarakat itu memberi semangat bagi para finalis yang telah berjuang keras untuk sampai ke tahap tersebut.

Pada malam yang penuh kegembiraan itu, Koko Christopher Giovanni Satrio dan Cici Claudya Viorella dinobatkan sebagai pemenang Koko dan Cici Jawa Timur 2024.

Kemenangan mereka tidak lepas dari optimisme dan kebersamaan yang terjalin di antara para finalis selama kompetisi.

BACA JUGA:Dari Workshop hingga Belajar Akulturasi, Begini Serunya Project Finalis Koko Cici Jatim 2024

Setelah dinobatkan sebagai pemenang, Koko Christopher menyampaikan visinya untuk masa depan. “Semoga Koci Jatim ini ke depan mengundang ketertarikan dari para generasi muda. Sekaligus menginspirasi. Saya mendapat banyak pelajaran berharga. Awalnya, saya memiliki kekurangan dalam hal public speaking. Tapi saya belajar dan yakin bahwa saya pasti bisa,” ungkapnya.

Christopher juga menekankan pentingnya menggali potensi diri, mengembangkan budaya Tionghoa, pariwisata, dan kegiatan sosial di Jawa Timur. “Goal saya adalah untuk merangkul anak-anak muda, juga calon Koko Cici selanjutnya,” tambahnya.

BACA JUGA:Deep Interview, Sesi Terakhir yang Dijalani Finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Sehari sebelum Grand Final

Cici Claudya juga berbicara mengenai tujuan dan harapannya. “Saya ingin anak muda di Jawa Timur bisa menggali potensi diri mereka, terutama untuk mengembangkan dan mengeksplorasi kembali budaya Tionghoa, pariwisata, dan juga kegiatan sosial yang ada di Jawa Timur. Dan goal saya sama dengan Koko Christopher,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: