'Samurai Jepang' Yukinari Sugawara Resmi ke Southampton FC

'Samurai Jepang' Yukinari Sugawara Resmi ke Southampton FC

'Samurai Jepang' Yukinari Sugawara Resmi ke Southampton FC.-Instagram @japan_football__-

BACA JUGA:Eksodus Man United Berlanjut: Aaron Wan-Bissaka Pindah ke West Ham!

BACA JUGA:Chelsea Rekrut Marc Guiu, Striker Muda Akademi Barcelona!

Di AZ Alkmaar, Sugawara terbiasa melakukan eksekusi tendangan bebas. Kemungkinan, ia akan melanjutkan peran ini di Southampton FC, setelah kontrak gelandang serang asal Skotlandia Stuart Armstrong (32) tidak diperpanjang oleh klub.

Komentar Beragam

Setelah mengonfirmasi kedatangan bek Jepang tersebut di St. Mary's, pelatih Southampton FC Russell Martin angkat bicara.

"Yuki adalah pemain yang telah kami pantau sejak lama dan merupakan target nomor satu kami di posisinya. Dia datang pada usia yang baik dengan banyak permainan di level tinggi, termasuk segudang pengalaman Eropa.

"Dia pesepakbola berbakat dengan mentalitas hebat, dan karakter yang kami pikir akan sangat populer di kalangan rekan satu timnya.

"Anda bisa merasakan antusiasme dan tekadnya untuk tampil baik – dia sangat bersemangat bermain untuk Southampton, bukan hanya bermain di Premier League."

Di AZ, Sugawara menghabiskan beberapa waktu bermain di sayap. 

"Dia memainkan peran penting di sana. Karena dia awalnya adalah bek kanan, dia berpikir seperti seorang bek. Dia juga membawa lebih banyak sayap ke permainan kami dan dia memiliki umpan silang yang sangat baik dari posisi berdiri," katanya.

Mengapa The Saints Merekrut Sugawara?

Dengan masa depan fullback kanan Kyle Walker-Peters di klub asal pantai selatan yang akan segera berakhir dalam dua musim lagi, Southampton FC membutuhkan pelapis di posisi fullback kanan.

Kyle adalah pemain timnas Inggris, meski baru bermain dua kali. Namun, karena The Saints terlempar ke divisi 1 Championship, namanya langsung terlupakan.

Tampaknya ada keengganan untuk melepas Kyle Walker-Peters secara gratis dalam setahun ke depan.

The Saints pastinya berharap Sugawara bisa melakukan hal yang sama di Liga Premier seperti yang sudah ia lakukan di AZ Alkmaar musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: