Statistik Francisco Rivera Sang Maestro Persebaya: Bisa Bawa Bajol Ijo Juara?

Statistik Francisco Rivera Sang Maestro Persebaya: Bisa Bawa Bajol Ijo Juara?

Francisco Rivera, salah satu pemain asing yang baru didatangkan Persebaya.--Instagram @officialpersebaya

HARIAN DISWAY - Bisa dibilang Francisco Rivera adalah salah satu rekrutan apik Persebaya di bursa transfer kali ini. Playmaker asal Meksiko itu diboyong dari Madura United

Francisco Rivera akan memperkuat lini tengah Bajol Ijo (sebutan Persebaya) untuk Liga 1 2024/2025. Gelandang berusia 29 tahun itu akan berbaju Persebaya selama dua musim. 

Penampilan apik Rivera musim lalu bersama Madura United membuat Bajol Ijo kepincut. Buktinya, musim lalu Rivera sukses membukukan sembilan gol dan 15 assist di Liga 1.

BACA JUGA:Persebaya Talent Audition Resmi Dibuka, Mencari The Next Ernando-Marselino!

Salah Satu Playmaker Terbaik Liga 1


Francisco Rivera saat berlatih dengan Persebaya-Instagram @officialpersebaya -

Catatan itu menjadikannya sebagai salah satu playmaker terbaik di Liga 1 2023/2024. Bahkan, Francisco Rivera menempati peringkat kedua sebagai pemain dengan jumlah create chances terbanyak dengan jumlah 71 kali. 

Sebab, posisi pertama ditempati oleh Stefano Lilipaly, penggawa Borneo FC. Pemain blasteran Belanda-Indonesia unggul lima poin create chances dari Francisco Rivera.

Di Liga 1 2023/2024 Francisco Rivera berhasil membawa Madura United menjadi runner-up. Di babak final Championship Series Liga 1, Laskar Sapreh Kerrab (sebutan Madura United) takluk dari Persib.

BACA JUGA:Profil Juru Gedor Persebaya, Flavio Silva: Pernah Cetak Quintrick di Persik Kediri!

Pemain Terbaik Liga 1 2023/2024


Playmaker Madura United, Francisco Rivera kontraknya akan habis di akkhir musim 2023/2024-Instagram @cachisrivera-

Kemampuan Francisco Rivera dalam mengatur serangan dan menciptakan peluang bagi strikernya menjadi salah satu alasan utama Persebaya merekrutnya.

Berkat penampilan apiknya itu, Francisco Rivera dianugerahi gelar pemain terbaik Liga 1 2023/2024. Maka, dia diharapkan dapat menjadi motor serangan tim Bajol Ijo di musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ligaindonesiabaru.com