Senyum Jokowi, Prabowo, dan Ma’ruf Amin di Upacara Praspa TNI-Polri

Senyum Jokowi, Prabowo, dan Ma’ruf Amin di Upacara Praspa TNI-Polri

Lengkap! Momen Akrab Jokowi, Prabowo, dan Ma’ruf Amin Disorot Saat Hadiri Upacara Praspa TNI-Polri--Sekretaris Kabinet

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Upacara Prasetya Perwira (Praspa) dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Ketiganya akrab dari awal hingga akhir upacara yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 16 Juli 2024.

Sebelum upacara dimulai, mereka selalu kompak bersama. Saat sesi foto, mereka bersanding dan memberikan senyum lebar ke kamera. Sesi foto digelar di halaman Istana Merdeka bersama para perwira TNI-Polri yang baru dilantik.

Jokowi sempat mengajak Prabowo berbincang di tengah sesi foto yang membuat Prabowo tertawa, disusul dengan senyum sumringah Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:Foto Kontroversial Kader NU Bersama Presiden Israel, Jokowi Minta Ditanyakan ke PBNU!

BACA JUGA:Jokowi Berangkat Kunjungan Ke Abu Dhabi: Kerjasama Akan Dilanjutkan Pemerintah Baru

Selanjutnya, ketiganya juga terlihat berjalan dan mengobrol bersama setelah upacara.

Dalam Upacara Praspa ini, Presiden Joko Widodo sebagai pembina upacara melantik perwira muda TNI dan Polri.

Sebanyak 906 calon perwira remaja (Capaja) dilantik sebagai perwira TNI dan Polri. Mereka terdiri atas 247 Capaja Akademi Kepolisian (Akpol), 417 Capaja Akademi Militer (Akmil), 129 Capaja Akademi TNI AL (AAL), dan 113 Capaja Akademi TNI AU (AAU).


Lengkap! Momen Akrab Jokowi, Prabowo, dan Ma’ruf Amin Disorot Saat Hadiri Upacara Praspa TNI-Polri-Foto Bersama Upacara Praspa 2024--Sekretaris Kabinet

"Upacara Praspa Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, siap dimulai," lapor komandan upacara.

"Lanjutkan," jawab Presiden Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Jokowi meminta para perwira untuk memenuhi kewajiban sebaik-baiknya kepada bangsa dan negara.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sekretaris kabinet