Jokowi Berangkat Kunjungan Ke Abu Dhabi: Kerjasama Akan Dilanjutkan Pemerintah Baru

Jokowi Berangkat Kunjungan Ke Abu Dhabi: Kerjasama Akan Dilanjutkan Pemerintah Baru

Ini rencana Jokowi usai selesai menjabat sebagai presiden--Youtube Sekretariat Presiden

HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi akan bertolak ke Abu Dhabi pada Selasa, 16 Juli 2024. Kunjungan ini hanya berlangsung selama 1 hari, esoknya pada Rabu, 17 Juli 2024 Jokowi sudah akan kembali ke tanah air.

“Siang hari ini saya dengan delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Abu Dhabi,” katanya dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Selasa, 16 Juli 2024.

BACA JUGA:Prabowo Jadwalkan Kunjungan Ke Papua Nugini Pasca Dilantik, Lanjutkan Langkah Jokowi Pererat Hubungan Kedua Negara

Kunjungan itu dilaksanakan guna membahas soal kerja sama di bidang ekonomi dan investasi strategis. “Tentunya kerja sama ini akan dilanjutkan implementasinya oleh pemerintah baru nantinya,” kata Jokowi.

Jokowi juga menambahkan bahwa nantinya akan ada penandatangan memorandum of understanding (MoU) oleh kedua negara.


Jokowi melakukan kunker ke Kalimantan Tengah--BPMI Setpres RI

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan PM Papua Nugini Marape Bahas Kerja Sama di Istana Bogor

Menurutnya, dalam 10 tahun terakhir hubungan indonesia dan persatuan emirat arab meningkat dengan sangat pesat terutama di hubungan ekonomi dan investasi.

Jokowi menyebut Uni Emirat Arab adalah mitra utama sekaligus mitra strategis Indonesia di Timur Tengah.

Dalam konferensi pers tersebut, Jokowi sempat menjawab beberapa pertanyaan dari awak media. Salah satunya soal pertemuan 5 warga NU dengan Presiden Israel.

“Ya ditanyakan saja ke PBNU, karena sikap pemerintah itu jelas sesuai dengan pembukaan UUD 1945. Jelas sekali, (jadi) tolong ditanyakan ke PBNU dan Indonesia selalu ikut melaksanakan ketertiban dunia,” ujarnya.


Presiden Jokowi bertemu Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan di Istana Al Shatie, Abu Dhabi, Jumat 2 Juli 2022..-Biro Setpres RI-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: