Prabowo Jadwalkan Kunjungan Ke Papua Nugini Pasca Dilantik, Lanjutkan Langkah Jokowi Pererat Hubungan Kedua Negara

Prabowo Jadwalkan Kunjungan Ke Papua Nugini Pasca Dilantik, Lanjutkan Langkah Jokowi Pererat Hubungan Kedua Negara

Prabowo menerima kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape di Kantor Kemhan RI. Ia berjanji akan mengunjungi PNG setelah dilantik jadi Presiden Oktober nanti-Kemhan RI -

JAKARTA, HARIAN DISWAY — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih 2024-2029  berencana untuk mengunjungi Papua Nugini melanjutkan hubungan baik kedua negara yang sudah berjalan di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menyampaikan hal tersebut usai menerima kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape beserta rombongan di Kementerian Pertahanan pada Senin, 15 Juli 2024 sore ini. 

“Salah satu tindakan saya nanti antara lain juga saya akan di awal pemerintahan saya, saya akan berkunjung ke Papua Nugini,” tutur Prabowo.

BACA JUGA:Prabowo Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Bahas Kerja Sama hingga Pertukaran Pendidikan Perwira Muda

“Beliau sangat ingin memelihara hubungan yang dekat sama Indonesia. Dan saya juga demikian. Saya ingin melanjutkan kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo dan mereka sangat gembira,” lanjut Prabowo.

Prabowo mengatakan Jokowi membina hubungan baik dengan negara-negara tetangga dan banyak bidang kerja sama yang dapat dipererat ke depannya.

“Hubungan Pak Joko Widodo sama tetangga-tetangga kita sangat baik. Presiden Joko Widodo baru saja berkunjung ke PNG. Saya juga berjanji akan segera berkunjung. Banyak bidang yang kita bisa lanjutkan kerja sama. Mereka bertekad untuk bekerja sama dengan kita,” tegas Prabowo.

BACA JUGA:Prabowo ke Capaja TNI-Polri: Profesi Ini Terhormat dan Mulia, Tapi Butuh Kerelaan

BACA JUGA:Prabowo Berikan Arahan Pada Calon Perwira Remaja TNI-Polri: Lindungi Rakyat Dulu, Baru Membangun

Papua Nugini juga dianggap Prabowo memiliki filosofi hidup bernegara yang sama dengan Indonesia, yakni saling menghormati semua kekuatan yang dimiliki negara masing-masing.

“Kita ingin memelihara hubungan yang baik. Mereka juga punya filosofi yang sama dengan kita. Mereka ingin menghormati semua negara, semua kekuatan. Kita punya pandangan hampir sama, menghormati semua negara,” tutup Prabowo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: