Live Streaming AFF U-19 Indonesia vs Filipina, Garuda Harus Menang di Laga Perdana!

Live Streaming AFF U-19 Indonesia vs Filipina, Garuda Harus Menang di Laga Perdana!

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri jelang Piala AFF 2024 di Surabaya.-ist-

HARIAN DISWAY - Indonesia akan memulai perjuangan mereka di AFF U-19. Garuda Muda memiliki persiapan yang matang jelang laga perdana kontra Filipina.

Tim asuhan Indra Sjafri itu sudah menghadapi lawan-lawan tangguh di Toulon Cup, sebuah pengalaman yang bisa menjadi modal berharga untuk menghadapi tantangan di turnamen ini.

Meski begitu, penting untuk diingat bahwa Piala AFF U-19 bukanlah target utama bagi skuad Garuda Muda.

BACA JUGA:Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di AFF U-19, Lanjut ke Kualifikasi Piala Asia!


Jens Raven dan Arkhan Kaka saat mengikuti official training Timnas Indonesia jelang lawan Filipina di AFF U-19, 16 Juli 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Indra Sjafri dan anak asuhnya memiliki tujuan yang lebih besar, yakni lolos ke Piala Asia U-20 2025. Tantangan tersebut mendorong mereka untuk memanfaatkan setiap kesempatan bermain sebagai ajang persiapan yang serius.

Di sisi lain, tim Filipina datang ke Piala AFF U-19 dengan persiapan yang minim. Pelatih mereka, Josep Ferre, baru ditunjuk pada April 2024.

BACA JUGA:Garuda Muda Siap Tempur di AFF U-19 2024, Incar Kemenangan Lawan Filipina di Laga Perdana!


Pelatih Timnas Filipina di Piala AFF U-19, Josep Ferre-Boy Slamet-Harian Disway

Namun, Coach Ferre memiliki pengetahuan yang cukup baik tentang sepak bola Indonesia. Sebab, ia pernah menjadi asisten pelatih di Persis Solo pada musim 2023/2024.

Pengalaman itu menjadi keuntungan tersendiri bagi tim Filipina dalam menghadapi Indonesia.

Salah satu pemain yang akan menjadi sorotan di skuad Timnas Indonesia U-19 adalah Jens Raven. Pemain itu digadang-gadang sebagai penyerang masa depan Indonesia dan merupakan pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Ditanya Target Timnas Indonesia di AFF U-19, Indra Sjafri: Saya Bukan Tuhan!

Jens Raven telah menunjukkan potensinya dengan tampil di turnamen Toulon Cup beberapa waktu lalu. Meskipun belum berhasil mencetak gol dalam empat pertandingan yang dimainkan, kehadirannya di lini depan diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber