Starting XI Timnas Indonesia vs Filipina di AFF U-19

Starting XI Timnas Indonesia vs Filipina di AFF U-19

Timnas Indonesia U-19.--Akun official instagram @TimnasIndonesia

HARIAN DISWAYTimnas Indonesia Indra Sjafri menetapkan 11 pemain yang menjadi starter dalam laga Piala AFF U-19 melawan Timnas  Filipina. Pertandingan ini bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam turnamen Piala AFF U-19 2024 , Timnas Indonesia berada satu grup bersama Filipina, Kamboja, dan juga tImor leste. Dan nantinya hanya yang menjadi juara grup lah yang akan otomatis lolos semifinal Piala AFF U-19.

Indra Safjri mempercayakan tiga striker untuk dimainkan dalam laga malam ini, di antaranya ada Arkhan Kaka Putra, M. Riski Afrisal, dan Arlyansyah Abdulmanan untuk siap menyerang ke dalam lini pertahanan lawan.

Sementara itu, Figo Dennis Saputrananto dan Toni Firmansyah bertugas sebagai pengatur ritme jalannya pertandingan. 

BACA JUGA:Garuda Muda Siap Tempur di AFF U-19 2024, Incar Kemenangan Lawan Filipina di Laga Perdana!

BACA JUGA:Eri Cahyadi Jagokan Timnas Indonesia Menang 2-0 atas Filipina di Piala AFF U-19

Posisi Full bek kiri diisi oleh oleh Dony Tri Pamungkas yang sekaligus bertanggungjawab sebagai kapten, ditemani rekannya di posisi berlawanan bek kanan ada Muhammad Alfaharezzi Buffon.

Sementara bek tengah dalam laga ini dimainkan oleh Muhammad Iqbal Gwijangge bersama Kadek Arel dan Muhammad Mufli yang menjadi rekannya untuk menjaga benteng pertahanan Timnas Indonesia.  

Dalam pola 4-3-3-1 ini, Indra Safjri mempercayakan Ikram Algiffari sebagai penjaga gawang.

Manajer TimnasU-19 Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, bahwa targetnya untuk Skuad Garuda Nusantara saat ini bukan lagi soal juara, ia mengatakan targetnya sekarang untuk tim besutan Indra Sjafriri bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024.

“Targetnya, kami ingin masuk empat besar,” Ujar Ahmed Zaki.

Starting Line-up Timnas Indonesia vs Filipina U-19

Indonesia: Ikram Alghifari, Kadek Arel, M Alfaharezzi, Figo Dennis, Arkhan Putra, M Riski, Dony Tri Pamungkas, M Mufli, Toni Fitmansyah, Arlyansyah, Muhammad Iqbal.

Filipina: Castro Cesar, Merino Martin, Villanueva, Banatao, Lizares Sebastian, Diaz Jhon, Moya Noelle, Ogur Justin, Saut Cyrelle, Sabastin Alexander, Caraig Jian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: