Messi Didesak Minta Maaf Akibat Nyanyian Rasis Rekan Timnya ke Mbappe!

Messi Didesak Minta Maaf Akibat Nyanyian Rasis Rekan Timnya ke Mbappe!

--Official Instagram @afaseleccion

HARIAN DISWAY – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menyelidiki tindakan yang diduga rasis oleh pemain Timnas Argentina kepada pemain Timnas Prancis. Hal tersebut membuat Wakil Menteri Olahraga Argentina Julio Garro mendesak Lionel Messi untuk muncul dan ikut meminta maaf.

Pada saat kejadian, Lionel Messi memang tidak di lokasi. Legenda hidup Argentina itu tidak berada dalam bus karena sedang menjalani perawatan medis akibat cedera yang di alaminya.

Namun, sebagai seorang kapten, Messi diharapkan mampu mengambil peran tanggung jawab yang dilakukan rekan timnya.

BACA JUGA:Sayonara, Angel Di Maria: Legenda Argentina Gantung Sepatu Usai Menjuarai Copa America 2024

BACA JUGA:Argentina Juara Copa America 2024: Messi Sempat Nangis Usai Cedera

“Saya pikir seorang kapten tim nasional harus keluar dan minta maaf atas situasi ini, sama halnya dengan Presidem AFA, saya pikir itu pantas,” Ucap Garro.


Lionel Messi mendapat perawatan medis usai cedera kedua. --official instagram @fabriziorom

“Saya pikir dalam menghadapi kesalahan yang terjadi saat ini bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk melihat bahwa dalam sepakbola juga dapat meminta maaf,” Tegasnya menambahkan. 

Kedua kubu, antara Timnas Argentina dan Timnas Prancis memang sudah tidak akur sejak Piala Dunia 2018. Tepat ketika Les Bleus berhasil menjegal Tim Tango di babak 16 besar. Bahkan, Prancis sukses keluar sebagai juara dunia kala itu. 

Argentina pun langsung membalas dendamnya terhadap Prancis di final Piala Dunia 2022. Lantas berhasil menorehkan bintang ketiga di jersey mereka.

BACA JUGA:Penuh! Kylian Mbappe Diperkenalkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Ini Isi Pidatonya

BACA JUGA:Mbappe Tiru Ronaldo: 'Uno, Dos, Tres, Hala Madrid!' 

Dua tahun yang lalu, FFF sudah sempat mengeluhkan komentar rasis yang dilontarkan para pemain Argentina melalui media sosial. Tetapi,  seperti tak ada kapoknya, Tim Tango tetap kembali mengulanginya lagi di tahun ini.  

Sebelumnya, FIFA menerima laporan dari Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) tentang aksi rasis yang dilakukan Timnas Argentina. Tindakan tersebut bermula dari Enzo Fernandez yang melakukan siaran live di akun instagramnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: