Universitas Ciputra Sukses Gelar KDMI 2024, Berikut Daftar Para Jawara!

Universitas Ciputra Sukses Gelar KDMI 2024, Berikut Daftar Para Jawara!

Para pemenang divisi A usai menerima piagam dan medali KDMI 2024, Ciputra Hall Surabaya, Minggu 21 Juli 2024.-Muhammad Nurwahyudi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Closing ceremony Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2024 di Ciputra Hall pecah. Mahasiswa dari 108 universitas se-Indonesia terlihat sangat antusias.

Enam hari terakhir tenaga dan pikiran mereka terkuras dengan rangkaian lomba debat yang dilakukan di Universitas Ciputra. Tetapi, bisa ditutup manis pada malam terakhir, kemarin.

Itu menjadi malam terakhir bagi mahasiswa dari kampus di luar Surabaya berada di Kota Pahlawan. Hari ini mereka kembali ke daerah asalnya.

Malam puncak KDMI 2024 ini, juga menjadi malam yang sangat mengesankan bagi para peserta. Apalagi, mereka yang pulang membawa medali dan piala untuk daerah, khususnya bagi kampus masing-masing.

BACA JUGA:KDMI Sudah Sampai di Final, Timothy: Apresiasi Kerja Keras Semua Panitia

Berbagai pemenang kategori diumumkan. Mulai dari juri terakreditasi, juri institusi terbaik, pembicara terbaik divisi A dan B. Serta pemenang debat divisi A dan B.


Salah satu peserta yang menyampaikan gagasannya di depan juri dalam KDMI 2024 di Universitas Ciputra, Jumat 19 Juli 2024-Mohammad Nurwahyudi-

Setiap nama yang dipanggil juri inti dari perwakilan pemerintah disambut sorakan para peserta. Tidak terasa acara itu sudah berjalan empat jam. Dimulai pukul 18.45 dan berakhir sekitar pukul 23.00 WIB.

Usai acara penutupan, mereka berkumpul di teras gedung itu untuk mengabadikan momen di photo booth.

BACA JUGA: Berbekal Pengalaman di Spanyol, Tim Universitas Airlangga Optimistis Raih Juara di KDMI 2024

Ketua Panitia Pelaksana KDMI 2024 Universitas Ciputra Timothy Joshua bersyukur acara sudah bisa selesai dengan lancar. Tidak ada kendala yang berarti selama hampir satu minggu acara itu berlangsung.

Walau ada beberapa kendala atau kekurangan yang terjadi. Tetapi, itu menurutnya masih bisa ditoleransi.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih buat kerja keras teman-teman panitia. Seharusnya mereka saat ini liburan semester. Tetapi, masih mau untuk bersibuk ria mengurusi rangkaian kegiatan KDMI ini dari awal hingga akhir,” katanya saat ditemui Harian Disway, Senin, 22 Juli 2024.

Baginya, ini pengalaman yang sangat berharga. Tidak hanya untuknya, tetapi juga seluruh panitia yang saat ini masih menempuh pendidikan di Universitas Ciputra. Mereka berkesempatan belajar membuat dan menjalankan event sebesar KDMI dengan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: