Samsung Galaxy Z Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip, Mana yang Lebih Unggul?

Samsung Galaxy Z Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip, Mana yang Lebih Unggul?

Galaxy Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip, manakah yang lebih unggul?--Official Website Samsung & mi.com

HARIAN DISWAY - Perang smartphone lipat di pasaran semakin memanas. Xiaomi terang-terangan menantang Samsung yang sudah lebih dulu terjun di sektor berisiko tinggi tersebut.

Xiaomi sudah ancang-ancang merilis Mix Flip, yang head-to-head dengan Samsung Galaxy Z Flip 6. Ponsel lipat milik Samsung itu sendiri merupakan pembaruan dari seri-seri Flip yang sebelumnya. Dan bakal dirilis dalam waktu dekat.

Kedua ponsel ini sama-sama menawarkan desain clamshell yang trendi dan spesifikasi mumpuni. Tapi, mengusung kebesaran brand Samsung, apakah Galaxy Flip 6 lebih unggul daripada Xiaomi?

BACA JUGA:Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip Guncang Pasar dengan Harga Murah dan Kualitas Serupa Samsung Galaxy Z

Mari kita bandingkan kedua ponsel ini secara detail.

Desain dan Layar


SAMSUNG Galaxy Z Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip. Foto: layar Xiaomi Mix Flip lebih besar, mampu menampung lebih banyak informasi.-Xiaomi Official-

Samsung Galaxy Flip 6 memiliki reputasi kuat dalam desain premium dan build quality yang solid. Ia memiliki layar AMOLED fleksibel yang berkualitas tinggi. Sehingga menawarkan pengalaman penggunaan smartphone yang sangat baik dengan tampilan luar yang ikonik dan elegan.

Selain itu, kedua ponsel sama-sama menawarkan layar AMOLED yang dapat dilipat. Mix Flip memiliki layar utama 6.71 inci yang sedikit lebih besar dibandingkan layar 6.7 inci pada Flip 6.

Di sinilah letak perbedaan yang cukup signifikan. Xiaomi Mix Flip memiliki layar depan 1.1 inci yang lebih besar daripada layar depan Galaxy Flip 6. Layar depan yang lebih besar itu memungkinkan pengguna untuk melihat lebih banyak informasi, misalnya notifikasi, tanpa harus membuka ponsel.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 6 Unggul Jauh dari Fold 5, Layar Lebih Cerah dan Kamera Lebih Canggih

BACA JUGA:Super Banget! Simak Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Flip 6

Namun ,Galaxy Flip 6 mempunyai layar luar yang fungsional, sehingga memberikan keunggulan tambahan dalam hal inovasi.

Di sisi lain, Xiaomi Mix Flip hadir dengan pendekatan desain yang serupa, tetapi dengan sentuhan khas Xiaomi dalam penggunaan material dan detail estetika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber