Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip Guncang Pasar dengan Harga Murah dan Kualitas Serupa Samsung Galaxy Z

Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip Guncang Pasar dengan Harga Murah dan Kualitas Serupa Samsung Galaxy Z

XIAOMI Mix Fold 4 dan Mix Flip guncang pasar dengan harga murah dan kualitas serupa Samsung Galaxy Z.-Xiaomi Official-

HARIAN DISWAY - Ingin merasakan sensasi ponsel lipat tapi dengan harga lebih ekonomis? Mungkin Anda harus mencoba dua lansiran Xiaomi ini. Raksasa teknologi asal Tiongkok tersebut meluncurkan dua model sekaligus: Xiaomi Mix Fold 4 dan Flip 4.

Kedua perangkat itu tidak hanya menawarkan inovasi yang mencolok. Tetapi juga memberikan nilai yang sangat kompetitif dibandingkan dengan pesaing utamanya, seperti Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Flip 6.

Benarkah milik Xiaomi lebih superior? Simak detailnya berikut ini.

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan Redmi K70 Ultra: Smartphone Gahar dengan Chip Dimensity 9.300+

Xiaomi Mix Fold 4 Tahan Banting dan Kamera Keren


XIAOMI Mix Fold 4 dan Mix Flip guncang pasar dengan harga murah dan kualitas serupa Samsung Galaxy Z.-GSM Arena-

Salah satu "penyakit" yang ditakutkan dari ponsel lipat adalah bodinya yang ringkih. Nah, Xiaomi Mix Fold 4 menjadi smartphone lipat pertama yang memiliki rating IPX8. Yakni foldable phone yang tahan air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Struktur internal Xiaomi menggunakan serat karbon dengan kekuatan tingi T800H, sehingga membuat ponsel ini 3 kali tahan benturan dari Xiaomi Mix Fold 3.

Meski lebih tahan banting, dimensinya lebih tipis, bobotnya lebih ringan daripada Galaxy Z Fold 6. Ketebalannya hanya 4,59 mm dan 9,47 mm  saat dilipat. Dan beratnya 226 gram, tak sampai seperempat kilo.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Xiaomi 15 dan 15 Pro yang Punya Prosesor MediaTek Dimensity 8.100, Bisa Apa?

BACA JUGA:Asyik! Xiaomi 14T dan 14T Pro Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Speknya

Kamera juga menjadi salah satu poin kuat andalan Xiaomi Mix Fold 4. Ia dibekali teknologi terbaru untuk hasil foto dan video yang tajam dan detail. Sensor kamera yang canggih dan perangkat lunak pengolahan gambar Xiaomi menambah dimensi baru dalam fotografi smartphone.

Kamera utamanya menggunakan sensor 50 MP dengan focal length yang didukung optical image stabilization (OIS), serta dilengkapi kamera selfie 20 MP.

Selain itu, terdapat kamera telephoto dengan zoom optik 2 kali, setara dengan panjang fokus 47 mm dan dilengkapi dengan sensor 50 MP. Ada juga kamera periskop 10 MP dengan zoom optik 5 kali, setara dengan panjang fokus 115 mm. Plus kamera ultrawide 12 MP dengan panjang fokus setara 15 mm.


Varian warna Xiaomi Mix Fold 4. --mi.co.id

BACA JUGA:Laris! Xiaomi EV SU7 Sudah Terkirim 20.000 Unit, Tahun Ini Kejar Target 120.000 Unit

Spek Xiaomi Mix Fold 4 juga tak perlu diragukan. Ia mengusung layar LTPO OLED 6,54 inci di bagian luar dengan rasio 21:9, yang memiliki resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate adaptor 1-120Hz.

Sedangkan layar bagian dalam memiliki luas 7.98 inci yang terbuat dari Ultra Thin Glass (UTG) dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate adaptif 1-120Hz.

Layar luar dan dalam Xiaomi Mix Fold 4 memiliki intensitas cahaya mencapai 3.000 nits, HDR10+, Dolby Vision. Dengan resolusi tinggi dan tingkat kecerahan yang optimal, Mix Fold 4 memberikan kejernihan gambar yang luar biasa, mirip dengan Galaxy Z Fold 6.

BACA JUGA:Rilis Hari Ini! Xiaomi Redmi 13 Suguhkan Kamera 108 MP dengan Harga Rp 2 Jutaan

Xiaomi Mix Flip Ditenagai Snapdragon 8 Gen 3


XIAOMI Mix Fold 4 dan Mix Flip guncang pasar dengan harga murah dan kualitas serupa Samsung Galaxy Z. Foto: Xiaomi Flip cantik dan powerful.-Android Central-

Sementara itu, Xiaomi Mix Flip bersaing langsung dengan Galaxy Z Flip 6. Varian ini ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3, dengan RAM 12 GB atau 16 GB dan memori penyimpanan sampai 1 TB.

Selain itu, Xiaomi telah mengusung tampilan luar All Around Liquid dengan layar 4,01 inci di bagian cover depan. Layar bagian dalamnya memiliki ukuran 6,86 inci yang super luas dengan panel OLED.

Xiaomi Mix Flip menawarkan intensitas cahaya yang tembus 3.000 nits dengan refresh rate, hingga 120Hz, Dolby Vision hingga HDR10+. Layarnya fleksibel itu memberikan pengalaman unik dalam ukuran yang lebih kecil dan portabilitas yang lebih besar.

BACA JUGA:Resmi Dirilis! Intip Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro, Tablet Terbaru Xiaomi dengan Banyak Fitur Keren

Xiaomi Mix Flip juga memiliki kapasitas baterai yang tembus 4.780 mAh dengan fast charging 67W tanpa fitur wireless charging. Ia juga menawarkan sepasang kamera yang sangat luar biasa, yakni sepasang kamera 50 MP dengan lensa Leica.

Tipe lensa wide dan telemacro setara 46 mm dengan kemampuan 2 kali optical zoom yang dapat menangkap objek foto dengan fokus 9 cm. Meski kecil, kameranya lumayan, bukan?

Harga Lebih Murah


Varian warna Xiaomi Mix Flip. --mi.co.id

Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip memiliki varian harga yang berbeda tergantung besaran RAM dan penyimpanannya. Berikut adalah informasi harga untuk Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip:

• Xiaomi Mix Fold 4 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB dijual seharga sekitar Rp 20 jutaan.

• Xiaomi Mix Fold 4 dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB dijual seharga sekitar Rp 22,2 jutaan.

• Xiaomi Mix Fold 4 dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 1 TB dijual seharga sekitar Rp 24,5 jutaan.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra, Ada Fitur Mirip Iphone 15

BACA JUGA:Segera Mendarat! Ini Bocoran Spek Redmi Note 12 Indonesia

• Xiaomi Mix Flip dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB dijual seharga sekitar Rp 13,3 jutaan.

• Xiaomi Mix Flip dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB dijual seharga sekitar Rp 14,4 jutaan.

• Xiaomi Mix Flip dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 1 TB dijual seharga sekitar Rp 16,2 jutaan.

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk membelinya? Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip sudah resmi dirilis di Tiongkok pada akhir pekan lalu. Tinggal tunggu ketersediaannya di Indonesia. Pasti tidak lama lagi. (*)

*) Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber