Resmi Dirilis! Intip Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro, Tablet Terbaru Xiaomi dengan Banyak Fitur Keren

Resmi Dirilis! Intip Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro, Tablet Terbaru Xiaomi dengan Banyak Fitur Keren

Rilis hari ini, intip spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro. --Xiaomi

HARIAN DISWAY - Xiaomi meluncurkan Pad 6S Pro di Indonesia pada 5 Mei 2024. Tablet terbaru Xiaomi itu diperkenalkan secara global di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 pada akhir Februari lalu. Xiaomi Pad 6S Pro menyuguhkan spesifikasi yang menarik.

Xiaomi Pad 6S Pro mengusung ukuran yang lebih besar daripada pendahulunya, Xiaomi Pad 6. Tablet ini memiliki desain yang mirip dengan Xiaomi 14.

"Ini adalah seri tablet Pro pertama dari Xiaomi yang kami bawa ke Indonesia," ujar Rendy Tonggo, product marketing manager Xiaomi Indonesia, sebagaimana dikutip dari situs resmi Xiaomi.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra, Ada Fitur Mirip Iphone 15

Xiaomi Pad 6S Pro dilengkapi dengan layar LCD berukuran 12,4 inci dengan rasio 3:2 yang memungkinkan untuk menampilkan lebih banyak konten di layar. Selain ukuran layar yang lebih besar, resolusi layarnya juga lebih tinggi dari Xiaomi Pad 6, yakni 3.048 x 2.032 pixel (3K), dengan tingkat kecerahan mencapai 900 nits.

Dengan refresh rate hingga 144Hz dan touch sampling rate hingga 360Hz, menciptakan kenyamanan pengguna saat beraktivitas dengan tablet tersebut. Teknologi Dolby Vision dan HDR10 melengkapi spesifikasi di layar tersebut.

Tak hanya itu, layar Xiaomi Pad 6S Pro juga memiliki sertifikasi low blue light, anti-flicker dan penyesuaian ritme sirkadian dari TÜV Rheinland.

BACA JUGA:Perbandingan Xiaomi Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 13 Pro, Ada Peningkatan Signifikan


Rilis hari ini, intip spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro. Foto: Seri tablet Pro pertama dari Xiaomi. --Xiaomi

Xiaomi Pad 6S Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Tablet ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 10.000 mAh. Baterai itu diklaim dapat bertahan hingga 22 hari dengan sekali pengisian daya, didukung fast charging 120W, yang diklaim dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 35 menit.

Berbeda dengan tablet lainnya yang memiliki kamera standar, Xiaomi Pad 6S Pro dilengkapi dengan kamera belakang 50 MP yang menggunakan sensor ISOCEL JN1, serta depth sensor 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera 32 MP yang dilengkapi dengan teknologi Focus Frame untuk menjaga subjek tetap berada di tengah layar meski sedang bergerak.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 Pro, Suguhkan Kamera 200 MP dengan OIS

Xiaomi Pad 6S Pro dilengkapi dengan sistem operasi HyperOS yang memiliki berbagai fitur produktivitas, seperti fitur multi-jendela yang memungkinkan pengguna untuk membuka empat aplikasi sekaligus.

Selain itu, ada fitur berbagi file dengan ponsel hanya dengan tap NFC, Mode Sutradara untuk mengubah tablet menjadi monitor sutradara, serta fitur AI Art yang dapat memoles gambar yang kurang sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber