Perbandingan Xiaomi Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 13 Pro, Ada Peningkatan Signifikan

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 13 Pro, Ada Peningkatan Signifikan

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 13 Pro, Ada Peningkatan Signifikan--Xiaomi

HARIAN DISWAY - Xiaomi merilis Redmi Note 13 Pro dengan spesifikasi dan harga menggiurkan. Di seri sebelumnya, Redmi Note 12 Pro hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Namun bagaimana dengan perbandingannya?

Simak untuk mengetahui apa saja yang berbeda antara Redmi Note 12 Pro dengan Redmi Note 13 Pro yang baru saja dirilis.

Redmi Note 12 Pro dirilis pada Mei 2023 lalu. Seri tersebut sudah membawa peningkatan yang signifikan daripada seri sebelumnya. Kini, tak sampai setahun berselang, Xiaomi kembali menghadirkan Redmi Note 13 Pro.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Apple Vision Pro yang Akan Rilis 2 Februari 2024

Sesuatu yang baru dari Redmi Note 13 Pro ini membawa peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan bisa dibilang upgrade class. Dengan range harga yang jauh berbeda, Redmi Note 13 Pro juga memiliki kecanggihan yang jauh lebih tinggi daripada Redmi Note 12 Pro.

Perbandingan yang akan diulas ini berdasarkan dari beberapa aspek. Yakni layar, prosesor dan performa, RAM, penyimpanan internal, kamera, baterai, serta sistem operasi.

Layar


PERBANDINGAN Xiaomi Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 13 Pro, ada peningkatan signifikan.-Trusted Review-

Dari segi layar yang digunakan, Xiaomi Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 13 Pro sama-sama memakai AMOLED 6,6 inci, 120Hz, Full HD+. Layar Amoled sendiri memiliki piksel yang mandiri untuk menghasilkan cahaya, memiliki warna hitam yang pekat, warna cerah yang hidup di layar, waktu respons cepat, dan efisiensi daya.

BACA JUGA:Intip Fitur AI di Samsung S24 Series, Ada Live Translate Hingga Circle to Search

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series Dirilis, Ini Fitur AI, Spesifikasi dan Harga S24, S24 Plus, dan S24 Ultra

Prosesor

Soal prosesor, Xiaomi Redmi Note 12 Pro menggunakan Mediatek Dimesity 1080 (6nm). Sedangkan Redmi Note 13 Pro sudah memakai Qualcomm Snapdragon 7s gen 2.

Chipset yang ada di Redmi Note 13 Pro ini lebih mulus untuk perangkat menjalankan aplikasi berat dan tetap menjaga daya tahan baterai sebagai efisiensi energi. Redmi Note 12 Pro masih dengan CPU Octa-core.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber