Transformasi Bisma Sabda: Pelatih DBL All-Star yang Belajar dari Para Maestro Basket AS

Transformasi Bisma Sabda: Pelatih DBL All-Star yang Belajar dari Para Maestro Basket AS

Bisma Sabda, ketika memberikan instruksi kepada Yualita Rency, salah satu pemain tim Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.-DBL-

CHICAGO, HARIAN DISWAY - Pelatih DBL All-Star 2024, Bisma Sabda mendapatkan banyak ilmu baru dari pengalaman di Amerika Serikat.

Tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star telah berada di Chicago, Amerika Serikat, selama sekitar sepuluh hari.

Selain berkompetisi dalam Turnamen of Champions yang berlisensi NCAA, Berlian Yesi dan rekan-rekannya juga mendapatkan kesempatan untuk belajar dan berlatih dengan pelatih-pelatih terkenal di sana.

Bisma Sabda, salah satu pelatih tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, mengungkapkan bahwa ia banyak mendapatkan wawasan baru selama berada di Amerika Serikat.

“Mendapat kesempatan untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan melalui DBL All-Star sangat menyenangkan. Ada banyak hal baru yang membuat saya tercerahkan,” ujarnya.

BACA JUGA:DBL All-Star: Gerrald Haikal dan Mimpi Tanding ke Amerika yang Jadi Kenyataan

BACA JUGA:Kisah DBL All-Star 2024: Duit Dolar Zihad Visabilillah Ketinggalan, OTW Amerika Modal Nekat!

Salah satu hal yang paling berkesan bagi Coach Bisma adalah bagaimana pelatih di Amerika Serikat sangat memperhatikan detail.

Pengalaman ini memotivasi Coach Bisma untuk selalu bersikap terbuka dan menyerap ilmu baru setiap kesempatan yang ada di Amerika Serikat.

“Mungkin variasi drill-nya sama dengan di Indonesia, tetapi detail yang menjadi perhatian di sana sangat menginspirasi saya untuk mengembangkan sistem latihan saat kembali ke Indonesia,” ungkapnya.

Keinginan Coach Bisma untuk terus belajar tidak berhenti di situ saja. Menurutnya, kesempatan di Amerika Serikat ini memacu semangatnya untuk terus mendalami berbagai aspek tentang basket.

Mulai dari cara melatih yang tepat, membangun lingkungan tim yang positif, hingga memperhatikan detail yang selama ini mungkin terlewatkan.

BACA JUGA:DBL All-Star 2024 Beri Perlawanan Sengit ke MO Phenom StL Truck di Chicago

BACA JUGA:Bintang SMAN 2 Surabaya: Elang Dewanto Pilih DBL All-Star 2024 ke Amerika Ketimbang Tawaran ke Korsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: