Luhut Bakal Ketemu Elon Musk Lagi, Bahas Banyak Penawaran

Luhut Bakal Ketemu Elon Musk Lagi, Bahas Banyak Penawaran

Kedatangan CEO SpaceX dan Tesla Inc. Elon Musk disambut hangat oleh Menko Marves Luhut B. Pandjaitan di Bali pada Minggu, 19 Mei 2024-kemenko marves-

HARIAN DISWAY - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terus berupaya menempel Elon Musk. Dalam waktu dekat, ia akan bertemu lagi dengan pendiri SpaceX itu.

“Saya akan ketemu dia bulan depan. Nanti kita lihat, ketemu di West Coast," katanya kepada wartawan setelah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program Golden Visa di Grand Ballroom, The Ritz Carlton Jakarta, Kamis, 25 Juli 2024.

Tentu, kata Luhut, pembahasan tak lagi soal pembangunan pabrik Tesla di Indonesia. Sebab, menurutnya, Tesla tidak akan membangun pabrik lagi dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Neuralink, Awas Ambisi Elon Musk

BACA JUGA:Luhut Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali, Siap Resmikan Peluncuran Starlink

Kendati Luhut tak mau membeberkan detail hal-hal yang akan dibahas, tetapi ia memastikan akan mendiskusikan banyak penawaran kepada direktur utama Tesla Inc tersebut.

“Kita belum anu. saya mau tawari dia. Nanti kita ngomong dulu lah, ada yang kita anukan. tapi terlalu prematur untuk kalau ngomong sekarang,” ucapnya. 

Apalagi, imbunya, kini Indonesia masih melihat peluang bagi perusahaan milik Elon Musk untuk berinvestasi. Khususnya yang berkaitan dengan komoditas nikel Indonesia. 

"Kita masih lihat peluang lain untuk dia masuk mungkin investasi di nikel kita," jelas Luhut.

Anda sudah tahu, Elon Musk berkunjung ke Bali pada 19 Mei. Kedatangannya pun langsung disambut oleh menteri serbabisa itu di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

BACA JUGA:Prabowo dan Elon Musk Bagikan Momen Keakraban Makan Malam di Sela-Sela Forum WWF ke-10 di Bali

BACA JUGA:Starlink Elon Musk Dipasang di 3 Puskesmas di Bali dan Maluku, Langsung Uji Coba

Saat itu, Elon Musk tiba di Bali untuk menghadiri World Water Forum ke - 10 dan peluncuran Starlink bersama Presiden di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali.

Kedatangan Elon Musk di Indonesia kala itu memang bagian dari rangkaian kunjungannya untuk membahas peluang investasi dan kerjasama di sektor teknologi dan energi terbarukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: