Neuralink, Awas Ambisi Elon Musk

Neuralink, Awas Ambisi Elon Musk

ILUSTRASI Neuralink adalah salah satu ambisi Elon Musk.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

INI ambisi Elon Musk yang tidak banyak diketahui publik. Selain ingin menguasai ruang angkasa dan internet dengan satelit Starlink yang nanti jumlahnya sampai 30 ribu, sesuai izin dari FCC, ia juga memiliki proyek yang bernama Neuralink

Perusahaan Neuralink adalah perusahaan neuroteknologi yang fokus pada pengembangan teknologi brain-computer interface (BCI). Yaitu, teknologi penanaman perangkat ke otak yang dapat menafsirkan sinyal saraf hingga menerjemahkan menjadi perintah digital. 

Jadi, Neuralink akan mengubah proses komunikasi. Yaitu, interaksi langsung otak ke komputer.

BACA JUGA: Starlink Bukan Teknologi Baru, Jangan Keliru

BACA JUGA: Sumber Air Bumi Jadi Incaran Alien, Kata Elon Musk Saat Berpidato di Forum WWF

Dengan BCI Neuralink, dimungkinkan pengguna berinteraksi lewat komputer dan perangkat digital secara langsung melalui pikiran mereka. Neuralink akan meningkatkan kemampuan komunikasi untuk penyandang disabilitas. 

Terutama yang tidak dapat berbicara atau bergerak. Neuralink dapat menyediakan sarana komunikasi dan perangkat murni melalui aktivitas saraf sehingga meningkatkan kualitas hidup dan kemampuan berkomunikasi mereka.

Neuralink juga membuat komunikasi lebih cepat dan efisien. Metode komunikasi tradisional yang relatif lambat, dengan Neuralink, memungkinkan pikiran ditransmisikan langsung dari satu orang ke orang lain atau ke perangkat. 

BACA JUGA: Starlink Elon Musk Berpotensi Ancam Perusahaan Nasional hingga Suburkan Gerakan Separatisme, Begini Penjelasan Prof Henri

BACA JUGA: Layanan Internet Starlink Milik Elon Musk Sudah Terpasang di IKN, Siap Beri Layanan Internet Cepat

Itu secara signifikan akan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan gagasan yang rumit.

Neuralink akan membentuk cara komunikasi baru. Dengan BCI, pola komunikasi dan ekspresi baru dapat muncul. Misalnya, orang mungkin dapat berbagi pengalaman indera atau emosi secara langsung sehingga menciptakan bentuk komunikasi yang lebih dalam dan mendalam.

Neuralink juga meningkatkan aksesibilitas, memberikan cara baru bagi masyarakat dalam mengakses dan menggunakan teknologi oleh mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Termasuk mengoperasikan perangkat rumah pintar, komputer, atau bahkan mengemudikan kendaraan hanya dengan berpikir. Itu ambisi Elon Musk.

BACA JUGA: Starlink Milik Elon Musk Akan Beroperasi di IKN Pertengahan Mei 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: