Persebaya Buru Bintang Muda: Ratusan Peserta Ikuti Talent Audition!

Persebaya Buru Bintang Muda: Ratusan Peserta Ikuti Talent Audition!

Suasana seleksi Persebaya Talent Audition di Lapangan Kodam V Brawijaya, 26 Juli 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY Stadion Kodam V Brawijaya sudah padat sejak pagi, Jumat, 26 Juli 2024. Ratusan anak bersiap mengikuti Persebaya Talent Audition.

Persebaya Talent Audition adalah sebuah ajang pencarian bakat untuk pemain junior yang nantinya akan menjadi bagian dari tim elite youth Green Force (sebutan Persebaya).

Seleksi itu mencakup lima kategori usia: U-12, U-14, U-16, U-18, dan U-20. Di hari pertama, para pemain muda dibagi ke dalam beberapa tim kecil sesuai dengan kelompok usia masing-masing.

BACA JUGA:Ganesha Putera dan Misi Mulia Persebaya Future Lab

Antusiasme Luar Biasa Peserta Persebaya Talent Audition


Ada 300-an peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang mengukti Persebaya Talent Audition-Sahirol Layeli-Harian Disway

Mereka kemudian diarahkan ke berbagai pos seleksi seperti 1 vs 1, rondo, 6 vs 6, dan pos lainnya. Setiap pos seleksi diawasi oleh pelatih yang telah dipilih oleh Persebaya.

"Antusiasmenya luar biasa. Hari ini kita mulai proses untuk menemukan calon bintang masa depan sepak bola Surabaya dan Indonesia," ujar kepala Persebaya Future Lab, Ganesha Putera.

Talent Audition akan berlangsung selama tiga hari, mulai 26-28 Juli 2024. Para pemain yang lolos seleksi akan bergabung dengan elite youth Persebaya, di mana mereka akan dilatih sesuai dengan kurikulum yang disusun oleh departemen Persebaya Future Lab.

Dari seluruh elite youth itu, nantinya akan dipilih yang terbaik untuk masuk ke tim yang akan berlaga di Elite Pro Academy (EPA) atau kejuaraan kelompok umur lainnya.

"Kami ingin memastikan kualitas, jadi ini bukan sekadar acara sekali jalan. Pemain yang ikut seleksi ini juga akan mendapatkan pengalaman berharga, berinteraksi dengan teman-teman baru, dan berada dalam ekosistem kompetitif yang baru," tambah Ganesha.

BACA JUGA:Persebaya Talent Audition Resmi Dibuka, Mencari The Next Ernando-Marselino!

Apresiasi dari Kajasdam V/Brawijaya


Azrul Ananda dan Letkol Inf Yudhi Rianto Ratu (tengah) saat menghadiri Persebaya Talent Audition, 26 Juli 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persebaya.id