PDIP Jatim Pastikan Rekom 14 Bacakada dalam Pilkada 2024

PDIP Jatim Pastikan Rekom 14 Bacakada dalam Pilkada 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, MH Said Abdullah, mengumumkan bahwa hingga saat ini, partainya telah memastikan dukungan untuk 14 bakal calon kepala daerah (Bacakada) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten-kota di Jawa Timur.-PDIP Jatim-

HARIAN DISWAY – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, MH Said Abdullah, mengumumkan bahwa hingga saat ini, partainya telah memastikan dukungan untuk 14 bakal calon kepala daerah (Bacakada) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten-kota di Jawa Timur.

"Sampai hari ini sudah ada 14 kabupaten-kota yang DPD pastikan kirim ke DPP Partai untuk menerima SK Rekomendasi agar dapat kami usung sebagai kepala daerah dari PDI Perjuangan. Insya Allah, jumlah ini bisa segera bertambah menjadi 17 daerah," ungkap Said Abdullah setelah mengadakan rapat koordinasi bersama sejumlah Bacakada di kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Jumat, 26 Juli 2024.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Banggar DPR RI tersebut menuturkan bahwa berdasarkan berbagai survei, tokoh-tokoh yang diusung oleh PDI Perjuangan memiliki elektabilitas yang cukup tinggi.

"Dari berbagai survei, tokoh yang kami calonkan tersebut rata-rata memiliki elektabilitas sebesar 40-60 persen. Kami konfiden terhadap kemenangan kami," sebutnya.

BACA JUGA:Tantang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, PDIP Setor Tiga Kandidat Calon ke PKB

BACA JUGA:Poros Baru Pilgub Jatim: PDIP dan PKB Bahas Kandidat Penantang Khofifah

Dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024, Said Abdullah menegaskan keyakinannya bahwa PDI Perjuangan akan meraih hasil gemilang di provinsi ini. 

Apalagi, lanjutnya, PDI Perjuangan sudah memperkuat infrastruktur partai, sehingga benar-benar siap menghadapi Pilkada 2024. 

Hal penting lainnya, menurut Said, adalah dukungan dari aliansi partai-partai yang memiliki semangat dan optimisme yang sama dengan PDI Perjuangan.

"Kawan-kawan yang beraliansi dengan PDI Perjuangan ini memiliki semangat yang sama, optimis untuk mewujudkan kemenangan," ujar politisi senior asal Sumenep, Madura tersebut.

Optimisme untuk memenangkan jago PDI Perjuangan di Pilkada 2024, tambah Said, juga tak lepas dari kepercayaan semua elemen masyarakat. 

"Insya Allah, dengan restu dari masyarakat, semua calon dari PDI Perjuangan bisa diterima para tokoh, kyai, dan pemangku daerah, juga pemilih milenial serta gen-z. Kami optimis bisa menang pada kontestasi Pilkada kali ini," ucapnya.

BACA JUGA:Menanti Rekom PDIP dan Risma Efek di Pilgub Jatim!

BACA JUGA:Catatan MH. Said Abdullah: Segerakan IAIN Madura Menjadi Universitas Islam Negeri Madura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: