Perjuangan DBL All-Star Indonesia di Amerika: Kemenangan Berharga dan Drama Overtime!

Perjuangan DBL All-Star Indonesia di Amerika: Kemenangan Berharga dan Drama Overtime!

Elang Dewanto saat berlaga melawan Powerhouse di National Summer Classic, pada Sabtu, 27 Juli 2024.-DBL-

HARIAN DISWAY - skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 menjalani tiga pertandingan di ajang National Summer Classic. Tim menghadapi Burloak Elite, Powerhouse, dan S.O.Y.L. Eagles Xpress.

Dalam ketiga pertandingan tersebut, DBL Indonesia All-Star 2024 mencatat satu kemenangan, satu pertandingan dramatis yang berlanjut ke overtime, dan satu kekalahan.

Menghadapi Burloak Elite dalam pertandingan yang berlangsung selama 2x20 menit, skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 meraih kemenangan mudah dengan skor akhir 46-19.

Sejak peluit pertama, tim langsung unggul dan membuka keunggulan 20 poin dalam 10 menit pertama babak pertama.

"Di gim pertama kita mainnya fun, lebih berenergi dari kemarin. Vibesnya juga seru, anak-anak juga semangat banget, jadi lebih enjoy," ungkap I Ketut Gede Bayu Prayoga, anggota tim dari SMAN 1 Denpasar.

BACA JUGA:KJRI Chicago Siap Bantu Skuad DBL All-Star Lanjutkan Studi di Amerika Serikat

BACA JUGA:Jadwal DBL All-Star 2024 di National Summer Classic Amerika Serikat

Walaupun begitu, Tutde, sapaan akrab I Ketut Gede Bayu Prayoga, mengakui bahwa tim-tim dari Amerika Serikat tidak bisa dianggap remeh karena memiliki keterampilan dasar yang baik. "Mereka keren banget, semuanya, dari dribble, terus finishing shooting-nya, banyak belajar juga," tambahnya.

Pertandingan kedua melawan Powerhouse berlangsung lebih dramatis. DBL Indonesia All-Star harus bermain hingga overtime setelah waktu normal 2x20 menit berakhir dengan skor 39-39.


Skuad DBL All-Star 2024, Richie pada pertandingan kedua dengan Powerhouse yang lebih dramatis. -DBL-

Dalam dua menit overtime, kedua tim saling mengejar poin. Sayangnya, dengan kurang dari 10 detik tersisa, lawan mendapatkan kesempatan free throw dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 43-42.

Di pertandingan terakhir melawan S.O.Y.L Eagles Xpress, DBL Indonesia All-Star 2024 sempat bersaing ketat dalam perolehan poin. Namun, akibat banyaknya kesempatan mencetak poin yang terbuang, S.O.Y.L Eagles Xpress berhasil membuka margin kemenangan, mengakhiri pertandingan dengan skor 58-52.

"Pertandingannya keren, semakin belajar juga. Jadi mengerti perbedaan turnamen yang sebelumnya, terus ketemu banyak tim baru juga, jadi belajar perbedanya," ungkap Halmaheranno Aprianto Lolaru Hady dari SMK Santo Mikael Surakarta.

BACA JUGA:Dari Chicago ke Grand Rapids, DBL All-Star Indonesia Berguru ke Micah Lancaster

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl