Update Naturalisasi Timnas: Maarten Paes Masih Tertahan, Ole Romeny Bimbang

Update Naturalisasi Timnas: Maarten Paes Masih Tertahan, Ole Romeny Bimbang

Update berita naturalisasi Maarten Paes dan Ole Romeny-Instagram @maartenpaes dan @oleromeny-

HARIAN DISWAY - Finalisasi naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia masih seru dibahas. Terutama ketika Indonesia bakal melakoni putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung September 2024. Maka, pasukan Shin Tae-yong masih memiliki waktu untuk memperkuat skuad mereka. 

Dua nama tengah ramai diperbincangkan adalah Maarten Paes dan Ole Romeny. Keduanya pemain kunci yang bisa memperkuat Garuda. Tapi, masing-masing dari mereka masih menghadapi tantangan tersendiri.

BACA JUGA:Maarten Paes Susul Jay Idzes ke Serie A, Jadi Transfer Termahal Empoli!

Naturalisasi Maarten Paes Menunggu Proses Administratif


Maarten Paes Here We Go ke Empoli?-@maartenpaes-Instagram

Pertama ada Maarten Paes. Penjaga gawang jangkung yang saat ini bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer (MLS).

Maarten Paes sebenarnya sudah resmi dinaturalisasi menjadi WNI pada April lalu. Tapi, sang pemain masih belum bisa memperkuat Timnas Indonesia karena masalah administratif.

Masalahnya terletak pada perpindahan federasi dari Belanda ke Indonesia. Proses itu terhambat sejak Paes bermain untuk tim U21 Belanda pada musim 2020.

Nah, sekarang harus ditempuh melalui CAS (Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga). Meskipun statusnya sudah WNI, ia masih terdaftar sebagai pemain internasional Belanda.

BACA JUGA:Maarten Paes Terpilih MLS All-Stars 2024, Siap Satu Tim Bareng Lionel Messi dan Luis Suarez

Maka, Maarten Paes belum bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Maarten Paes menunjukkan performa yang solid di FC Dallas.

Dia mencatatkan banyak clean sheet dan penyelamatan penting. Pengalamannya di MLS menjadikannya pilihan ideal untuk memperkuat lini belakang Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong melihat potensi besar dalam diri Maarten Paes untuk menjadi penjaga gawang andalan Timnas Indonesia. Sehingga bisa memberikan rasa aman di bawah mistar gawang.

BACA JUGA:Maarten Paes Belum Bisa Bela Timnas Indonesia, PSSI Diminta Proaktif ke FIFA!

Ole Romeny Masih Belum Sreg Naturalisasi WNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber